Cara Mudah Melacak Smartphone Dengan Gmail

Cara Mudah Melacak Smartphone Dengan Gmail

Cara Mudah Melacak Smartphone Dengan Gmail – Saat ini smartphone memang sudah menjadi barang wajib yang dimiliki oleh setiap insan manusia. Walaupun hal yang paling menakutkan pada kehidupan manusia modern saat ini adalah kehilangan smartphonenya.

Untuk kamu pengguna smartphone Android bila hal ini sampai terjadi maka ada cara untuk melacak smartphone Android yang hilang melalui Gmail. Dengan akun Gmail yang kamu sambungkan ke smartphone Android maka akan bisa mengetahui keberadaan smartphonemu.

Cara Mudah Melacak Smartphone Dengan Gmail

Cara Mudah Melacak Smartphone Dengan Gmail

Kamu bisa melacak smartphone Androidmu yang hilang dengan menggunakan bantuan Gmail yang ada di smartphone Androidmu. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

  • Langkah pertama tentu kamu harus mempunyai smartphone Android.
  • Setelah itu pastikan kamu juga mengingat akun Gmail yang kamu masukkan di smartphone Androidmu.
  • Lalu bila kamu tidak ingat password beserta akun Gmailnya, maka dipastikan cara ini tak bisa kamu gunakan.

Cara Mudah Melacak Smartphone Dengan Gmail

  • Selanjutnya kunjungi website Find My Device, layanan untuk mencari lokasi smartphone Android kamu dari Google.
  • Kemudian masukkan akun Gmail beserta password akun yang ada di smartphone Android kamu yang hilang.
  • Setelah itu kamu akan dibawa ke halaman dimana lokasi smartphone kamu akan terlacak beserta informasi jumlah baterai, bahkan sampai jaringan Wi-Fi yang tersambungkan saat ini.
Baca juga:  Leagoo M5 Frame Metal Dan Cover Plastik Update Terbaru 2017

Cara Mudah Melacak Smartphone Dengan Gmail

  • Lalu ada juga berbagai fitur yang bisa kamu gunakan, antara lain membunyikan smartphone kamu dan mengunci smartphone kamu agar smartphone kamu tidak bisa dibuka.
  • Kemudian ada juga opsi hapus untuk menghapus semua konten yang ada di smartphone kamu, jika smartphone kamu hilang dan tak ada peluang dikembalikan. Dengan demikian data kamu pada smartphone tetap aman.
  • Selain itu kamu juga bisa menyalakan ringtone agar smartphone kamu mengeluarkan bunyi selama 5 menit.
  • Selesai.

Bagaiamana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk melacak smartphone yang hilang dengan Gmail, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin melacak smartphonemu yang hilang, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.