Tuesday , December 12 2017

Cara Mudah Membatalkan Email yang Salah Kirim di Gmail

Cara Mudah Membatalkan Email yang Salah Kirim di Gmail

Cara Mudah Membatalkan Email yang Salah Kirim di Gmail – Hubungan atau komunikasi adalah sesuatu yang melandasi kehidupan manusia karena tanpa adanya sebuah hubungan atau komunikasi seseorang akan sulit dalam menjalani suatu kehidupan. Jika melihat zaman dulu maka untuk melakukan komunikasi dengan orang yang berada sangat jauh maka menggunakan surat, wesel, atau layanan SMS.

Tapi faktanya di era digital layanan-layanan di atas sudah hampir ditinggalkan dan digantikan oleh email. Saat ini memang hampir semua orang lebih suka menggunakan email untuk melakukan komunikasi karena beberapa kelebihan yang dimilikinya. Email memang mempunyai banyak kelebihan jika dibandingkan dengan surat atau layanan SMS, karena selain lebih cepat email juga termasuk mempunyai biaya yang lebih murah.

Sebenarnya ada banyak sekali layanan email yang dapat digunakan untuk berkomunikasi secara gratis, seperti Yahoo, Outlook dan Gmail. Sejauh ini Gmail termasuk yang paling banyak digunakan karena layanan email yang disediakan oleh Google ini dapat kamu gunakan secara gratis dan juga mempunyai kapasitas 15 GB untuk setiap akun yang kamu buat, kapasitas ini tentu sangat cukup bila hanya digunakan untuk berkomunikasi saja.

Cara Mudah Membatalkan Email yang Salah Kirim di Gmail

Tak hanya itu saja karena Gmail juga mempunyai kelebihan yang tak dimiliki layanan email lainnya yakni mempunyai fitur yang bisa membatalkan atau menarik kembali email yang telah kalian kirim. Dengan fitur ini maka sudah bisa menjawab pertanyaan mengenai cara membatalkan pesan gmail yang sudah terlanjur terkirim.

Bayangkan saja jika kamu akan berkomunikasi dengan orang penting atau rekan kerja, tapi belum sampai selesai mengetik atau salah melampirkan sesuatu dan apesnya tak sengaja memencet tombol kirim. Memang beruntung bila seseorang yang dikirim email mau mengerti tapi bila seseorang tersebut tak mau mentoleransi kesalahan tentu dapat berakibat fatal. Ditambah lagi bila kamu sampai mengirim data penting ke alamat email yang salah seperti mengirim data perusaahaan maka bisa saja kamu langsung dipecat.

Baca juga:  Cara Menyeleksi Sinkronisasi Folder dengan Google Drive

Layanan email dari Google yakni Gmail memang mempunyai fitur untuk membatalkan email yang sudah terkirim, dengan fitur ini kamu masih bisa menarik email yang sudah kamu kirim apabila ada kesalahan di dalam email. Penasaran dengan cara membatalkan email yang sudah terkirim pada layanan gmail? Simak cara-caranya di bawah ini.

gmail batal

Cara Mudah Membatalkan Email yang Salah Kirim di Gmail

  • Lagkah pertama login ke Gmail
  • Setelah berhasil masuk kamu akan dialihkan pada halaman inbox. Perhatikan sisi bagian kanan atas, klik pada tanda gear kemudian pilih opsi Settings/Setelan.
  • Lalu perhatikan pada tab umum, centang pada opsi Urung Kirim untuk mengaktifkannya, kamu juga dapat mengatur berapa lama waktu maksimal email dapat dibatalkan di kotak yang tersedia disana.
  • Langkah selanjutnya scroll ke bawah dan pilih Simpan Perubahan agar fitur tadi aktif sepenuhnya.
  • Selesai, kini kamu dapat membatalkan pesan email yang sudah terkirim. Jika suatu hari kalian salah mengirim email, maka akan muncul opsi urungkan/undo.

Bagaimana, caranya sangat mudah kan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk membatalkan email yang salah kirim pada layanan Gmail, semoga ulasan di atas bisa membantu kamu yang ingin menarik email yang salah kirim di Gmail, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس