Monday , December 18 2017

Cara Mudah Membuat CCTV Dengan Smartphone Android

Cara Mudah Membuat CCTV Dengan Smartphone Android

Cara Mudah Membuat CCTV Dengan Smartphone Android – Jika kita membicarakan mengenai smartphone tentu tak akan ada habisnya karena smartphone miliki banyak kegunaan atau fitur yang menghadirkan kenyamanan tersendiri untuk penggunanya. Tak sedikit fitur yang ada pada sebuah smartphone yang bisa digunakan untuk aktivitas tertentu dan berbagai kemudahan di bidang informasi serta komunikasi tak lepas dari kemajuan smartphone jika dilihat dari jumlah pengguna smarphone yang makin meningkat.

Tak heran bila inovasi terus dikembangkan untuk memberikan kemudahan yang lebih untuk pengguna smartphone, khususnya Android. Android memang menjadi primadona untuk pengguna smartphone karena smartphone android kamu bisa menikmati fitur lebih jika dibandingkan dengan smartphone lainnya. Kamu bisa menginstall berbagai aplikasi dan ini menjadi peranan penting untuk memanfaatkan smartphone itu sendiri.

Cara Mengubah Android Menjadi CCTV

Berbagai kegunaan smartphone yang saat ini bisa membantu pekerjaan manusia. Tahukah kamu bila smartphone Android ternyata bisa digunakan sebagai CCTV atau sebagai kamera pengintai. Ini dapat terjadi karena sebuah smartphone yang saat ini sudah mutakhir dengan adanya fungsi kamera belakang pada smartphone dan tentunya aplikasi yang bisa kamu dapatkan dari Google Play Store.

Cara Mudah Membuat CCTV Dengan Smartphone Android

Smartphone Android dapat diubah menjadi berbagai fitur termasuk dijadikan sebagai kamera CCTV. Tak hanya itu saja karena merubah smartphone Android menajdi cctv sebenarnya cukup mudah bila kamu mengetahui caranya dan dengan begitu kamu bisa memantau lingkungan disekitarmu dengan mudah.

Aplikasi Yang Dibutuhkan :

  • Aplikasi VLC Lan untuk Komputer.
  • Aplikasi IP Webcam untuk smartphone Android.

Kamu hanya tinggal menyiapkan sebuah smartphone dalam jaringan hotspot atau WiFi serta sebuah perangkat PC atau Laptop. Sebenarnya tutorial ini bisa kamu jadikan alternatif bila kamu ingin keluar rumah namun tak memiliki CCTV asli untuk memantau rumah kamu maka kamu bisa membuat CCTV dari smartphone Androidmu. Penasaran dengan bagaimanakah cara membuat CCTV dengan smartphone Android?  Simak cara-caranya di bawah ini.

Cara Membuat CCTV dengan Smartphone Android

  • Langkah pertama agar rekaman CCTV tidak putus-putus, maka kamu harus memastikan bahwa kamu sudah terkoneksi dengan wifi ataupun hotspot yang memiliki kecepatan yang stabil minimal memiliki kecepatan 1Mbps.
  • Kemudian siapkan perangkat yang digunakan seperti smartphone Android dan PC (bisa PC Desktop dan bisa laptop).
  • Setelah itu download dan install aplikasi IP Webcam.
  • Setelah selesai, jalankan aplikasi IP Webcam, setelah itu klik menu yang berada paling bawah pada aplikasi IP Webcam di smartphone kamu yaitu Start Server.
  • Maka akan muncul URL yang tertera di bagian bawah ketika kamu tadi klik Start Server. Untuk IP Address atau URL itu berbeda-beda sesuai dengan jaringan yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya buka komputer kamu, kemudian buka aplikasi VLC Media Player yang telah anda install, lalu klik pada menu Media -> Streaming Jaringan.
  • Setelah itu masukan URL atau IP Address yang tadi muncul di aplikasi IP Webcam kamu. Dan masukan di kolom please enter a network url.
  • Jika sudah dimasukan ke kolom tersebut, kemudian kamu klik Play.
  • Agar bisa mengatur kestabilan video, maka kamu klik menu Playback kemudian pilih Speed.
  • Selesai, kamu hanya tinggal tempatkan lokasi CCTV yang kamu buat dari android di tempat yang tersembunyi.
Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Himax H Two 3 LED Flash Pada Kamera Utama Update Januari 2017

Bagaimana, cukup mudahkan cara mengubah smartphone Android menjadi CCTV? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk membuat CCTV dengan smartphone Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin memanfaatkan smartphone Androidmu maka cara di atas bisa menjadi salah satu cara yang bisa kamu pilih, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس