Tuesday , November 21 2017

Cara Mudah Membuat Efek Video Stop Motion Di Smartphone Android

Cara Mudah Membuat Efek Video Stop Motion Di Smartphone AndroidCara Mudah Membuat Efek Video Stop Motion Di Smartphone Android

Cara Mudah Membuat Efek Video Stop Motion Di Smartphone Android – Pada dunia editing khususnya edit video ada banyak sekali efek-efek yang sangat menarik. Video sendiri merupakan sebuah media yang dapat diedit serta dikreasikan sesuai dengan kemauan editornya. Tak sedikit orang yang suka dengan video seperti halnya saat membuat cover, video clip, film, video youtube dan lain sebagainya pasti membutuhkan kemampuan untuk bisa mengeditnya supaya lebih maksimal.

Pada lingkup yang membahas mengenai video memang banyak sekali efek-efek yang ada di dalamnya diantaranya seperti efek stop motion, fast motion, slow motion dan masih banyak lagi. Namun kali ini kami akan membahas mengenai efek dari video stop motion yang bisa kamu lakukan dengan smartphone Android kamu.

Cara Video Stop Motion Di Android

Video Stop Motion merupakan sebuah video yang dapat memberikan efek seperti bergerak sendiri. Bila diperhatikan video stop motion sendiri lebih mirim dengan animasi dua dimensi yang framenya terlihat hampir sama tapi pada video stop motion digunakan potongan-potongan gambar yang dapat dijadikan menjadi lebih hidup dan inilah yang membedakannya dengan animasi dua dimensi.

Cara Mudah Membuat Efek Video Stop Motion Di Smartphone Android

Sebenarnya untuk membuat video stop motion tak membutuhkan laptop atau PC karena saat ini smartphone Android pun sudah dapat digunakan untuk mengedit video stop motion dan aplikasi yang kami maksud adalah Lapse It yang merupakan aplikasi yang bisa membuat video stop motion kamu menjadi lebih mengagumkan serta kamu tak perlu khawatir karena aplikasi ini tak kalah hebat dengan aplikasi editor video yang ada pada laptop atau PC.

Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur yang sangat canggih yang mampu menjadikan video kamu menjadi lebih menarik seperti menambahkan audio ke video mejadi lebih mudah, memasukan frame lebih mudah dan masih banyak fitur lainnya yang masih bisa kamu coba. Penasaran dengan bagaimanakah caranya? Simak cara-caranya di bawah ini.

Baca juga:  LG X Mach, Mampu Merekam Video Hingga Resolusi 4K Update Terbaru 2017

Cara Mudah Membuat Efek Video Stop Motion Di Smartphone Android

  • Langkah pertama download aplikasi Lapse It.
  • Kemudian install aplikasinya dan buka, lalu klik New Capture untuk mulai membuat video.
  • Setelah itu klik Every 2 Secs pada aplikasinya maka otomatis kamu akan diarahkan pada menu untuk edit time lapse pada aplikasi nya.
  • Bila langkah d iatas sudah dilakukan sekarang aturlah kecepatan dan jadikanlah video yang kamu rekam menjadi frame, kemudian klik Set jika dirasa sudah pas kecepatannya.
  • Lalu jika sudah dilakukan maka arahkan kamera ke objek yang ingin kalian jadikan video.
  • Kemudian klik tombol Capture untuk mengambil objek yang sudah kamu arahkan tadi, dan tekan tombol capture terus hingga kamu mendapatkan beberapa frame yang kalian inginkan.
  • Selanjutnya jika frame dirasa sudah cukup maka tekan tombol Stop.
  • Setelah itu bila semua langkah sudah dilakukan maka kalian akan memasuki menu edit video Lapse IT dan kamu dapat langsung mengedit video tersebut pada menu ini.
  • Jika edit sudah selesai lakukanlah render agar video kamu bisa disimpan.
  • Tunggu proses render hingga selesai.
  • Selesai, selamat menikmati hasil karya edit videomu.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk membuat efek video stop motion dengan smartphone Android kamu, semoga ulasan di atas bermanfaat ya gaes!

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس