Cara Mudah Membuat Foto 360 Derajat di Facebook dengan Android

Cara Membuat Foto Atau Video 360 Derajat Facebook di Smartphone Android

Cara Mudah Membuat Foto 360 Derajat di Facebook dengan Android – Tak bisa dipungkiri bila saat ini sosial media sudah menjadi hal yang asing lagi dalam kehidupan sehari-hari. Sosial media sendiri juga memiliki konten yang sangat beragam dengan semakin banyaknya pengguna serta semakin majunya teknologi.

Untuk kamu pengguna sosial media Facebook pasti pernah melihat status gambar atau video teman di Facebook yang bisa diputar 360 derajat pada postingan Facebook. Kamu bisa melihat ke kanan, ke kiri, atas, bawah, bahkan sampai berputar 360 derajat yang pasti akan sangat keren jika kamu bisa membuatnya.

Sebenarnya cara untuk membuat gambar atau video yang bisa diputar 360 derajat sangat mudah dan kamu bisa menguploadnya ke Facebook. Ada cara khusus yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto 360 derajat tanpa kamera 360 derajat.

Siapapun sebenarnya bisa membuat postingan foto yang dapat dilihat 360 derajat, namun untuk membuat video dengan hasilnya yang menjadi gambar 360 derajat kamu harus mempunyai kamera smartphone yang memadai dan memerlukan bantuan aplikasi Kamera Google.

Cara Mudah Membuat Foto 360 Derajat di Facebook Smartphone Android

Cara Mudah Membuat Foto 360 Derajat di Facebook Smartphone Android

Jika kamu memang benar-benar ingin membuat gambar 360 maka harus memperhatikan sudut pandang pengambilan foto agar hasilnya bagus. Untuk membuat video menjadi foto 360 derajat kalian memerlukan sebuah aplikasi. Aplikasi yang digunakan untuk membuatnya adalah Kamera Google. Penasaran dengan bagaimanakah caranya? Simak cara-caranya di bawah ini.

  • Langkah pertama download dan install aplikasi Google Camera.
  • Setelah selesai, buka aplikasi Google Camera.
  • Setelah itu tekan 3 garis pada kiri atas layar android kamu atau bisa juga dengan menggeser layar kalian ke kanan.
Baca juga:  Cara Mengetahui Siapa yang Menghapus Pertemanan (unfriend) di Facebook

Cara Mudah Membuat Foto 360 Derajat di Facebook Smartphone Android

  • Lalu pilih Photo Sphere.
  • Selanjutnya ambillah gambar, saat mengambil gambar, ketinggiannya harus setingkat dengan mata dan peganglah foto tersebut sedekat mungkin dengan mata agar tidak goyan dan stabil. Saat mengambil gambar kalian harus memerhatikan titik biru yang ada pada tengah kamera, kalian harus menyesuaikan dengan titik biru tersebut.
  • Dengan mengambil gambar secara memutar sampai 360 derajat, fitur photo sphere akan secara otomatis menyelaraskan frame pada gambar dengan titik biru yang ada pada kamera. Kalian juga bisa berputar sekali lagi namun dengan sudut yang berbeda.

Cara Mudah Membuat Foto 360 Derajat di Facebook Smartphone Android

  • Setelah selesai, tekan tombol stop dan gambar akan tersimpan di Android kalian.
  • Tunggu sampai proses penyimpanan selesai .
  • Sekarang kamu tinggal mengupload foto yang kalian ambil tadi ke Facebook dan lihat hasilnya.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk membuat foto 360 derajat di Facebook dengan smartphone Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin membuat foto atau video 360 derajat, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.