Saturday , November 25 2017

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Tanpa ROOT

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Tanpa ROOT

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Tanpa ROOT – Setiap aplikasi yang diinstal pengguna Android maka secara otomatis tersimpan pada memori internal sehingga menjadikan memori internal Android menjadi cepat penuh. Lantas bagaimanakah cara untuk memindahkan aplikasi Android dari memori internal ke memori eksternal? Sebenarnya caranya cukup mudah dan tersedia banyak pilihan cara yang bisa kamu gunakan.

Mungkin untuk sebagian orang cara memindahkan Aplikasi dari memori internal ke memori eksternal Android merupakan salah satu hal yang mudah karena smartphone Android mereka sudah mempunyai izin superuser atau smartphone Android mereka sudah diberikan akses root.

Lantas bagaimanakah untuk orang-orang yang smartphone Androidnya belum dilakukan rooting? Tenang kali ini kami akan memberikan cara supaya aplikasi Android kamu dapat dipindahkan dari memori internal ke memori eksternal tanpa harus melakukan proses Root terlebih dulu.

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Tanpa ROOT

Bahan Yang Di Butuhkan :

  • Smartphone Android.
  • Kabel Data
  • USB Driver smartphone kamu (pastikan sudah terinstall)
  • Berkas MoveToSD (MoveToSD disini bukan sebuah aplikasi, melainkan format file BAT Yang akan dijalankan di komputer).

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root :

  • Langkah pertama pastikan bahwa Mode Debugging kamu sudah aktif, caranya dengan masuk ke Settings -> Developer Options -> (Berikan centang) USB Debugging.
  • Setelah itu hubungkan Android kamu ke PC/Laptop menggunakan kabel dat aUSB, dan pastikan sudah tersambung dengan baik sehingga Android kamu terdeteksi oleh komputer atau laptop.
Baca juga:  Harga Infinix Hot 4 Lite Terbaru 2017

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Tanpa ROOT

  • Kemudian Extract File MoveToSD.zip yang sudah kamu download, disini kamu akan menemukan beberapa file, jalankan file yang bernama “Enable Move to SD.bat“.
  • Lalu akan muncul CMD (Command Prompt), untuk proses ini biarkan saja, tunggu beberapa saat sampai selesai.
  • Selanjutnya jika prosesnya sudah berhasil, sekarang waktunya untuk mencobanya. Masuk ke Settings -> Manage Applications, Lalu pilih salah satu aplikasi yang ingin kamu pindahkan ke SD Card, kemudian klik tombol Move to SD Card.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah kan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal tanpa membutuhkan akses root. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bemanfaat untuk kamu yang ingin memindah aplikasi ke memori eksternal dan menghemat space pada memori internal kamu. Selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس