Saturday , October 21 2017

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet WiFI Dengan CMD

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet WiFI Dengan CMD
Credit: Allenstanford.com

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet WiFI Dengan CMD – Saat ini pengguna Wifi makin bertambah dan di tempat umum yang sering dikunjungi seperti Rumah Sakit, Restoran, Mall, Cafe Kampus, Warnet dan juga lainnya tersedia WiFi sehingga kamu bisa menggunakan Free WiFi dengan smartphone atau laptop dengan mengandalkan hotspot.

Tapi sering kali karena posisi kamu berada pada jarak jauh mengakibatkan koneksi Wifi internet menjadi lemah dan disini kami akan membagikan memperkuat sinyal Wifi dengan CMD yang tentunya sangat mudah untuk dilakukan dan jika koneksi Wifi lemah maka kamu bisas gunakan cara berikut ini untuk laptop atau PC kamu.

Cara ini bisa kamu praktekkan pada saat kamu menggunakan WiFi public yang sudah pasti digunakan banyak orang dan akan menjadikan kemungkinan besar koneksi wifi lemah. Berbeda dengan modem Mifi sendiri yang hanya mempunyai akses internet dengan pengguna yang minim.

Untuk memperkuat sinyal WiFi maka simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet WiFI Dengan CMD

Kamu bisa memperkuat sinyal wifi dengan menggunakan software CMD yang sudah terbukti ampuh dan work sehingga menjadikan sinyal internet menjadi lebih cepat nan akurat. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memperkuat wifi dengan CMD.

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet WiFI Dengan CMD

Yang Harus Disiapkan Untuk Mempercepat Koneksi Wifi Lewat CMD :

  • PC yang menggunakan sistem operasi Windows.
  • Terhubung dengan jaringan wifi
Baca juga:  Cara Mengukur Kecepatan Loading Website

Jika Persiapan Sudah Terpenuhi Silahkan Ikuti Cara Mempercepat Koneksi Wifi dengan CMD  :

  • Langkah pertama tekan tombol Ctrl+R pada keyboard, lalu tulis CMD
  • Setelah itu kamu cari kode DNS Server dan silahkan kode ini kamu tulis pada Notepad atau bisa juga dengan menghafalnya dengan cara mengetik command ipconfig.
  • Ketikkan perintah dengan benar dan kami berikan contoh ( ping -L 500000 8.8.8.8 -t <– angka 50.000 itu sebuah bandwith yang sudah kamu sedot, 8.8.8.8 adalah contoh IP DNS Server.)
  • Kemudian tekan Enter. Dan biarkan proses ini berjalan selama kamu terkonkesi jaringan wifi, karena step ini hanya berpengaruh pada saat CMD digunakan.
  • Selesai.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mempercepat koneksi internet Wifi dengan CMD. Semoga ulasan di atas bisa membantu kamu yang sering mengeluhkan mengenai Wifi yang lemot maka cara-cara di atas bisa kamu gunakan. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.
آپلود عکس