Saturday , November 25 2017

Cara Mudah Mempercepat Waktu Pengisian Baterai iPhone

Cara Mudah Mempercepat Waktu Pengisian Baterai iPhone

Cara Mudah Mempercepat Waktu Pengisian Baterai iPhone – Bila dibandingkan dengan smartphone Android memang daya tahan baterai iPhone masih tertinggal. Satu hari kerja adalah waktu aktif terbaik yang dapat diperoleh pengguna, karenanya tak sedikit pengguna iPhone yang harus sering mengisi ulang baterai smartphonenya.

Sayangnya iPhone juga belum dibekali dengan fitur fast charging, sehingga mau tak mau pengguna harus rela menunggu cukup lama hingga baterai iPhone terisi penuh. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini. Pengguna iPhone juga dapat mempercepat waktu pengisian iPhone dengan cara yang cukup sederhana.

Cara Mempercepat Waktu Pengisian Baterai iPhone

Nonaktifkan iPhone

Nonaktifkan iPhone

Bila kamu ingin proses pengisian cepat maka kamu dapat mematikan iPhone sebelum mengisi daya baterainya. Pada kondisi mati maka tak ada penggunaan baterai sama sekali. Baterai akan fokus pada proses pengisian daya saja. Oleh sebab itu waktu pengisian baterai iPhone bisa menjadi lebih cepat. Tapi karena selama proses pengisian baterai kamu dapat menggunakan iPhone sama sekali, sebaiknya gunakan cara ini secara bijak.

Gunakanlah Charger iPad

Gunakanlah Charger iPad

Charger iPad mempunyai kemampuan transfer yang lebih besar jika dibandingkan dengan charger iPhone. Bila digunakan pada iPhone setidaknya kamu dapat sedikit memangkas waktu pengisian baterai. Beberapa pengguna sudah banyak yang membuktikannya dan jika kamu ingin baterai iPhone lebih cepat terisi maka kamu dapat mencoba cara yang satu ini.

Gunakan Charger Asli iPhone dan Hindari Recharge Via PC/Laptop

Gunakan Charger Asli iPhone dan Hindari Recharge Via PC/Laptop

Mengisi baterai lewat PC atau laptop memang bisa dilakukan, namun bila dibandingkan dengan pengisian baterai lewat charger asli tentunya pengisian jelas lebih lama. Jika ingin mengisi baterai iPhone maka sebaiknya menggunakan charger yang asli, selain lebih aman sudah pasti waktu pengisiannya juga akan relatif cepat.

Baca juga:  Rumor Foto Yang Diduga Bocoran Model Kamera 3D Milik iPhone 8

Aktifkan Mode Pesawat

Aktifkan Mode Pesawat

Dengan mengaktifkan mode pesawat maka semua koneksi data akan mati. Hal ini dapat menekan penggunaan resource dan daya baterai pada iPhone. Bila kamu sedang buru-buru maka kamu dapat mengaktifkan cara ini. Tapi yang perlu kamu tahu pada mode pesawat ini kamu tidak dapat menghubungi siapapun, jadi pastikan dulu menggunakan cara ini ketika tidak sedang menunggu telfon masuk atau pesan penting.

Tutup Semua Aplikasi Saat Mengisi Baterai

Tutup Semua Aplikasi Saat Mengisi Baterai

Semakin banyak aplikasi yang berjalan maka akan semakin banyak juga resource yang dibutuhkan, maka inilah yang menjadi salah satu penyebab dari baterai iPhone yang lebih cepat terkuras. Maka dari itu agar pengisian baterai berjalan lebih cepat kamu dapat menutup semua aplikasi yang sedang berjalan. Tapi tak cukup hanya disitu saja, ada baiknya juga jika kamu tak mengoperasikan iPhone selama proses pengisian baterai berlangsung.

Cara ini tidak lebih cepat dibandingkan dengan cara-cara lain di atas, hanya saja cara ini berguna jika kamu sedang menunggu panggilan penting.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mempercepat waktu pengisian baterai iPhone, semoga ulasan di atas dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi kamu yang sering mengeluh mengenai pengisian baterai iPhone yang terkesan lambat.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس