Wednesday , June 28 2017

Cara Mudah Memperkuat Sinyal Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mudah Memperkuat Sinyal Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mudah Memperkuat Sinyal Android Tanpa Aplikasi Tambahan – Bukan hal yang asing ketika kita menemukan sebuah lokasi dimana sinyal operator seluler sangat sulit ditemukan. Padahal tempat tersebut lokasinya berada di wilayah kota sekalipun. Ya, memang frekuensi jaringan operator seluler terkadang tidak menjangkau semua lokasi, entah karena terhalang oleh gedung atau hal lainnya.

Ketika mengalami kehilangan sinyal saat mengoperasikan smartphone android pasti merupakan hal yang menjengkelkan karena kita menjadi kehilangan kesempatan untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru.

Kita memang tidak bisa membaca secara pasti lokasi-lokasi mana saja yang tidak terjangkau sinyal operator seluler dengan kuat, tapi ternyata ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk dapat memperkuat sinyal smartphone android tanpa aplikasi tambahan. Penasaran seperti apakah cara-caranya? Simak ulasan berikut ini.

Cara Memperkuat Sinyal Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Kunci Pengaturan Dalam Satu Jaringan

Kunci Dalam Satu Jaringan

Mengunci pengaturan dalam satu jaringan ternyata juga berpengaruh baik ketika smartphonemu susah menemukan sinyal. Kunci pada satu jaringan menjadi 2G Only (Edge), 3G Only (WCDMA), atau 4G Only (LTE) bisa digunakan untuk mempertahakan sinyal kamu agar tak mudah hilang.

Tak hanya itu manfaat dari  mengunci jaringan tertentu akan menjadikan baterai smartphone lebih awet dari biasanya karena smartphone tidak akan mencari jaringan berbeda terus menerus.

Baca juga:  Cara Mengetahui Nomor IMEI pada Smartphone Android

Aktifkan Airplane Mode

Aktifkan Airplane Mode
Dengan mengaktifkan Airplane mode dipercaya dapat memperkuat sinyal smartphone Android, karena saat mengaktifkan Airplane Mode seluruh sinyal akan dimatikan dan saat Airplane Mode dinonaktifkan maka secara otomatis Android akan kembali mencari sinyal.

Gunakan Aplikasi Signal Guard Pro

(Opsional) Gunakan Aplikasi Signal Guard Pro
Aplikasi Signal Guard Pro dapat melakukan banyak hal yang berhubungan dengan jaringan smartphone Android kamu, mulai dari jaringan WiFi dan jaringan seluler. Aplikasi ini juga dapat memperbaiki sinyal Android yang tiba-tiba hilang, memberi notifikasi bila sinyal hilang dan mengunci jaringan di jaringan tertentu dan masih banyak lagi kegunaannya.

Secara tidak langsung aplikasi ini akan membantu kita secara otomatis untuk mengubah atau mempertahankan pengaturan agar sinyal tidak mudah hilang.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk memperkuat sinyal smartphone android tanpa dan dengan aplikasi tambahan, semoga ulasan di atas dapat menjadi informasi untuk kamu yang sering mengeluhkan tentang sinyal yang hilang maka cara-cara di atas dapat kamu terapkan. Sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone

Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone

Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone – Baterai yang boros memang sering kali menjadi kendala ketika …