Tuesday , December 12 2017

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Biaya

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software – Random Access Memory atau singkatan dari RAM adalah sebuah hardware yang memiliki fungsi untuk menjalankan program-program di komputer selama komputer sedang menyala. RAM juga sangat mempengaruhi kinerja dari sebuah laptop dan jika ukuran RAM besar maka secara otomatis aplikasi yang dijalankan pun dapat semakin banyak dan berjalan lancar.

RAM sendiri mempunyai ukuran berbagai macam mulai dari ukuran 1 GB hingga mencapai 32 GB. Mempunyai kinerja laptop yang maksimal tentu menjadi dambaan banyak orang dan yang perlu kamu tahu adalah fakta bahwa menambah jumlah RAM dapat meningkatkan kinerja dari laptop serta harga dari RAM tentu sangat mahal.

Cara Menambah RAM / Swap RAM di PC Laptop Windows 10 8 7

Maka dari itu kami akan membagikan cara menambah RAM dengan mudah dengan tanpa mengeluarkan biaya. Kamu dapat menggunakan cara ini sehingga kamu dapat menambah RAM laptop kamu dan secara otomatis kinerja dari laptop atau PC kamu akan meningkat. Simak cara-cara dibawah ini untuk mengetahui caranya :

  • Langkah pertama adalah klik Start kemudian pilih “Computer / This PC” klik kanan lalu pilih Properties.
  • Kemudian klik Advanced System Settings.
  • Lalu pada tab Advanced klik Settings pada section performance.
  • Jika sudah pada tab Advanced berikutnya pilih dan klik Change.
  • Langkah selanjutnya pada tulisan Automatically …. tanda checklist dihilangkan dan pilih harddisk mana yang akan dijadikan RAM Virtual lalu klik Custom size, setelah itu isi initial size sebanyak 4000MB dan maximum size sebanyak 8000MB ( rekomendasi ) agar kinerja pc atau laptop baik, kemudian klik OK.
  • Kemudian restart pc/laptop anda.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Mudah Supaya Google Chrome Tak Boros Baterai

NB : Cara ini merupakan cara menambah RAM tanpa software di windows 7 8 10 yang sudah dapat digunakan untuk mengujinya silahkan kamu  jalankan aplikasi yang berat pasti akan terasa rebih ringan. Untuk memahami lebih lanjut tentang virtual memory silahkan pelajari lebih lanjut di situs resmi Windows.

Itulah ulasan mengenai cara mudah untuk menambah RAM di laptop atau PC tanpa software, semoga ulasan di atas bisa membantu kamu yang ingin menambah RAM pada PC atau laptop namun tak ingin mengeluarkan biaya maka cara di atas bisa kamu gunakan, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.