Cara Mudah Menampilkan Subtitle Film di Smartphone Android

menambahkan subtitle video film android

Cara Mudah Menampilkan Subtitle Film di Smartphone Android – Mengisi waktu luang kini memang terasa lebih mengasikkan semenjak kehadiran smartphone. Ada saja yang bisa kita lakukan dengan smartphone, khususnya pada saat kebosanan melanda. Salah satu hal yang paling menarik adalah kita bisa menonton banyak film langsung dari smartphone karena kini telah tersedia banyak sekali situs download film yang menawarkan berbagai film dan TV series terbaru yang bisa kamu download dengan gratis, ataupun kamu bisa juga berlangganan penyedia film berbayar.

Bila kamu menggunakan metode download dan sudah berhasil mendownload film di smartphone Android tapi ketika diputar ternyata subtitle dari file tersebut tak ada atau bahkan tak akurat maka kamu bisa menggunakan cara berikut ini untuk menampilkan subtitle film di smartphone Android.

Ada cara mudah untuk menggunakan aplikasi pemutar film yang bernama MX Player dimana kamu bisa mendownload subtitle dari berbagai bahasa secara langsung dari aplikasi ini. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Menampilkan Subtitle Film di Smartphone Android

  • Langkah pertama download dan install aplikasi MX Player dari Google Play Store.
  • Kemudian buka film yang sudah kamu download untuk ditambahkan subtitle-nya.
  • Selanjutnya klik Menu lalu pilih online subtitles lalu klik tombol search.
  • Selanjutnya pada jendela baru, jangan lupa untuk mengubah bahasa ke Bahasa Indonesia dan masukkan judul film yang kamu download tadi untuk mempermudah pencarian.
  • Langkah berikutnya tunggu karena MX Player akan mencari subtile sesuai dengan judul film dan bahasa yang dipilih.
  • Kemudian jika proses pencariannya sudah selesai maka kamu hanya perlu memilih salah satu subtitle dan klik tombol download.
  • Lalu secara otomatis subtitle akan muncul di filmnya.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Mudah Mengatasi Masalah Memori Penuh Android Dengan Files Go

Cara menampilkan subtitle ini sebenarnya sudah lama bisa dilakukan, namun apabila kamu baru saja terbiasa mencari subtitle, maka cara ini masih relevan untuk digunakan.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menampilkan subtitle film di smartphone Android. semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menampilkan subtitle saat menonton film di smartphone Android, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.