Friday , November 24 2017

Cara Mudah Mencegah Gagal Download Dengan IDM

Cara Mudah Mencegah Gagal Download Di IDM

Cara Mudah Mencegah Gagal Download Di IDM – Memang sangat menyebalkan ketika mendownload file berukuran besar melalui Internet Download Manager (IDM) namun tiba-tiba gagal di tengah jalan. Bagaimana jadinya kalau gagal terjadi ketika sudah mencapai 99%? Pasti sangat menjengkelkan bukan?

Jangan sampai deh hal tersebut terjadi pada kamu dan oleh karena itu kami memiliki cara untuk mengatasi gagal download dengan IDM dan sehingga prosentasi keberhasilan download kamu bisa mencapai 100%.

Mengalami gagal download dengan IDM dapat disebabkan oleh banyak hal. Hal ini bisa disebabkan oleh virus yang terkandung di dalam file yang di download atau jaringan yang kurang baik sehingga membuat koneksi internet terputus. Simak cara berikut ini agar kamu tak gagal-gagal mulu ketika mendownload dengan IDM.

Cara Mudah Mengatasi Gagal Download Dengan IDM

Nonaktifkan Antivirus

Gagal download IDM disebabkan karena adanya virus yang terkandung pada file yang didownload membuat antivirus akan memindai file yang didownload oleh IDM.

Nonaktifkan Antivirus

Bila kamu mendownload file dari web yang kurang terpercaya namun kamu memerlukan file tersebut maka matikan saja antivrus sementara selama download supaya tak terjadi gagal download pada IDM. Meskipun demikian sudah banyak cara untuk membersihkan virus pada PC namun akan lebih baik bila kamu selalu waspada dengan tak sembarangan mendownload file dari sumber yang tak terpercaya.

Baca juga:  Cara Mempercepat Koneksi 3G Jadi Seperti 4G Di Smartphone Android

Atur Koneksi

Atur Koneksi

Dengan mengatur koneksi yang digunakan untuk mendownload oleh IDM sedikit banyak akan membantu kamu untuk memperoleh keberhasilan download yang tinggi. Begini cara mengatasi gagal download dengan IDM karena masalah koneksi.

  • Langkah pertama buka IDM.
  • Kemudian pilih menu DownloadOption.
  • Setelah terbuka, selanjutnya silakan pindah ke tab Connection.
  • Di sini, tugas kamu adalah memainkan angka yang terdapat di pilihan Default max. conn. number. sehingga jumlah koneksi yang dibuat sesuai dengan kemampuan internet kamu.
  • Selesai.

Namun jangan merubah secara sembarangan dan harus harus menyesuaikan dengan kondisi kecepatan internet yang kamu gunakan. Dengan semakin kecil angkanya maka akan semakin kecil juga resiko kamu untuk gagal mendownload dengan IDM. Yang perlu kamu ketahui juga karena semakin besar angkanya maka akan semakin besar menyedot bandwith data yang digunakan. Lebih baik sedikit demi sedikit asal berhasil, kan?

Bagaimana, caranya sangat mudah kan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mencegah gagal download dengan IDM, semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس