Cara Mudah Mendownload File ISO Windows 10

cara download file iso windows 10

Cara Mudah Mendownload File ISO Windows 10 – Windows 10 mungkin sudah beberapa waktu dirilis, namun nyatanya belum semua user bermigrasi ke Windows 10. Bagi kamu yang baru ingin bermigrasi ke Windows 10, berikut kami posting kembali cara melakukan instalasi Windows 10 dengan mendownload file ISO.

File ISO sendiri dapat kamu unduh dengan Windows 10 Creators Update. Cara mengunduhnya pun sangat mudah, kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini untuk lebih lengkapnya.

Cara Download ISO Windows 10

Sebelum melakukan instalasi Windows 10, kamu harus terlebih dahulu mendownload file ISO Windows 10.

Halaman Download ISO Windows Microsoft

Cara yang pertama ini kamu akan mendownload file ISO Windows 10 secara direct atau langsung dari Microsoft. Dengan cara ini kamu hanya tinggal klik downloadnya dan akan secara otomatis mendownload file ISO Windows 10. Namun halaman direct link ini akan tersedia untuk pengguna system tertentu saja seperti pengguna sistem operasi Mac OS ataupun Linux.

Halaman Download ISO Windows Microsoft

Berbeda dengan kamu para pengguna Windows kalau memang kamu menggunakan sistem operasi Windows maka halaman tersebut akan berubah menjadi halaman untuk mendownload Windows Creation Tool. Maka dari itu kamu bisa sedikit mengakalinya dengan mengubah user-agent pada kamu yang khusus menggunakan browser Chrome .

  • Langkah pertama kamu harus mendownload user-agent extension untuk Google Chrome.
  • Selajutnya klik extensinya, lalu pilih dan klik Safari dan kemudian pilih Mac Safari 7
  • Kemudian langsung saja klik link yang tersedia. Link berfungsi untuk menuju halaman download ISO Windows 10.
  • Jika sudah langsung saja scroll ke bawah pada Select edition lalu silahkan pilih, klik Windows 10 pada Windows 10 Creation Update dan kemudian klik Confirm.
  • Kemudian selanjutnya pada “Select the product language” silahkan pilih bahasa untuk ISO Windows 10 Creators Update yang akan kalian download jika sudah lalu pilih dan klik Confirm.
  • Lalu kalian akan otomatis berpindah halaman untuk memilih architecture Windows 10 Creators Update yang akan kalian download.
  • Silahkan pilih dan klik architecture-nya dan file ISO akan terdownload
  • Selesai.

Menggunakan Media Creation Tool

Menggunakan Media Creation Tool

Dengan menggunakan cara ini kamu akan menggunakan tool resmi dari Microsoft yang dinamai Media Creation Tool. Mendownload menggunakan Media Creation Tool akan mendownload file ISO yang mana akan sesuai  versi Windows kamu saat ini dengan cara-cara di bawah ini.

  • Langkah pertama download Media Creation Tool dari Microsoft.
  • Lalu jalankan seperti biasa dan pilih dan klik Accept.
  • Jika semua sudah silahkan pilih dan klik opsi Create installation media dan silahkan pilih Next.
  • Kemudian langsung klik Next saja jika kalian ingin mendownload file ISO Windows 10 yang mana akan menyesuaikan versi Windows kalian saat ini. Namun bila kamu ingin mendownload dengan versi lain maka silahkan uncheck pada “Use the recommended option for this PC”, dan silahkan tentukan Language (Bahasa Windows 10 yang akan kalian download), Edition (Edisi Windows 10 yang akan kalian download), dan Architecture (Arsitektur untuk menyesuaikan arsitektur PC/Laptop kalian, apakan x86 atau x64), nah jika sudah silahkan pilih dan klik Next.
  • Kemudian pilih opsi ISO File dan selanjtunya klik Next maka silahkan pilih direktori dimana kamu akan menyimpan file ISO Windows 10.
  • Lalu jika semua sudah selesai silahkan pilih dan klik Save dan Next, maka download file ISO Windows 10 kalian sedang diproses.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Menonaktifkan Action Center pada Windows 10

Windows ISO Downloader

Windows ISO Downloader

Cara ini merupakan cara dengan menggunakan software pihak ketiga namun jangan khawatir karena dengan file ISO yang kamu download menggunakan software pihak ketiga ini. Karena biasanya link untuk mendownload file ISO Windows nya menggunakan link resmi dari server Microsoft. Dengan adanya software ini sebenarnya hanya difungsikan untuk mempermudah kamu untuk mendownload dengan cara berikut ini.

  • Langkah pertama download software Windows ISO Downloader.
  • Kemudian buka dan pilih Windows 10.
  • Pada Select editon pilih yang ada dibawah Windows 10 – >Redstone 2 – >Juli 2017, karena itu adalah versi Creators Update lalu klik Confirm.
  • Lalu pada Select the product language silahkan pilih bahasa untuk ISO Windows 10 Creators Update yang akan kalian download lalu pilh dan klik Confirm.
  • Selanjutnya jika sudah silahkan tentukan pilihan untuk architecture yang akan kalian download.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mendownload file ISO windows 10, semoga ulasan di atas dapat membantu kamu yang sering kesulitan dalam mendownload ISO Windows khususnya Windows 10, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Biaya

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software – Random Access Memory atau …