Tuesday , September 26 2017

Cara Mudah Meng-Kalibrasi Baterai Smartphone

Cara Mudah Meng-Kalibrasi Baterai Smartphone
Cara Mudah Meng-Kalibrasi Baterai Smartphone

Cara Mudah Meng-Kalibrasi Baterai Smartphone – Tak sedikit dari para pengguna smartphone yang mengeluhkan mengenai daya baterainya yang mudah habis. Padahal pada saat awal-awal pembelian, baterai masih terasa awet-awet saja. Hal ini wajar saja terjadi bahkan pada smartphone kelas premium sekalipun.

Fakta bahwa kinerja smartphone yang makin lama makin berat juga berpengaruh pada ketahanan daya baterai. Namun kamu bisa membaca beberapa tips untuk memaksimalkan kembali kinerja smartphone sekaligus meng

Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi, salah satunya adalah cara pengisisan daya baterai yang kurang tepat hingga menjadikan baterai menjadi tidak sehat. Berikut ini adalah faktor-faktor yang terjadi jika baterai smartphone kamu sudah mulai tidak sehat lagi:

  • Ketika melakukan pengisian daya, ikon indikator pengisian baterai sering muncul-hilang.
  • Indikator daya pada baterai sering naik turun, misal indikator sudah 50 persen, setelah beberapa menit kemudian malah naik menjadi 56 persen.
  • Indikator daya baterai menunjukkan baterai cepat berkurang, padahal smartphone dalam keadaan tidak digunakan.
  • Pada saat baterai sudah habis, smartphone tidak dapat dinyalakan sama sekali.

Nahh maka untuk mengatasi sebab-sebab di atas perlu beberapa beberapa langkah untuk mengkalibrasi baterai smartphone kamu,Dengan melakukan pengkalibrasian pada baterai smartphone kamu bisa berjalan seperti biasanya lagi. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk mengkalibrasi baterai smartphone kamu? Simak caranya di bawah ini.

Cara Meng-Kalibrasi Baterai Smartphone:

  • Langkah pertama adalah ketika dalam keadaan samrtphone menyala, charge hingga mencapai indikator 100 persen atau hingga penuh.
  • Setelah penuh maka cabut charger dan matikan smartphone.
  • Lalu dalam posisi smartphone mati, charger lagi smartphonemu dan tunggu hingga penuh atau indikator 100 persen.
  • Bila sudah penuh, nyalakan smartphone.
  • Ketika sudah menyala maka gunakan terus smartphone hingga daya baterai habis atau 0 persen dan biarkanlah smartphone itu mati sendiri
  • Kemudian jika smartphone sudah mati, charge kembali hingga daya penuh
  • Selesai.
Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Nokia Pixel Update Terbaru 2017

Setelah melakukan cara-cara di atas maka artinya proses kalibrasi sudah selesai. Cara ini terbukti ampuh karena sudah kami coba di salah satu smartphone kami dan terbukti berhasil. Pastikan kamu mengikuti langkah dengan benar untuk bisa berhasil dengan caranya.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengkalibrasi baterai smartphone kamu, semoga ulasan di atas dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi kamu yang kebingungan karena baterai smartphone yang mulai tidak sehat dan cepat habis maka kamu bisa mengikuti cara-cara di atas agar performa baterai kamu kembali maksimal.

About Rian

SEO enthusiast.