Saturday , November 25 2017

Cara Mudah Mengatasi Android Yang Kehabisan Memori Internal

Cara Mudah Mengatasi Android Yang Kehabisan Memori Internal
Internal

Cara Mudah Mengatasi Android Yang Kehabisan Memori Internal – Setiap smartphone android pasti mempunyai ruang penyimpanan atau yang biasa disebut dengan memori baik internal maupun eksternal. Memori internal umumnya digunakan untuk menyimpan berbagai jenis file-file atau aplikasi. Namun kapasitas yang terbatas terkadang menjadi penghambat ketika kita ingin menginstall banyak aplikasi.

Ada banyak sebab kenapa memori internal kamu terasa cepat penuh. Terkadang tak sedikit para pengguna android yang mengunduh berbagai macam gambar, video, ataupun aplikasi dan menyimpannya di memori internal. Biasanya memori internal memiliki kapasitas yang lebih kecil jika dibandingkan dengan memori eksternal, maka dari itu tak heran jika memori internal smartphone android akan sering penuh karena kamu sering menyimpan berbagai file di dalamnya.

Cara Mudah Mengatasi Android Kehabisan Memori Internal

Cara Mudah Mengatasi Android Yang Kehabisan Memori Internal
Akibat dari penuhnya memori internal smartphone tak hanya kita tak bisa menyimpan file lagi di dalamnya, namun juga mengurangi performa dari smartphone android itu sendiri. Beberapa diantaranya adalah android yang hang, lemoot, restart sendiri serta masih banyak lagi.

Ternyata cara untuk mengatasinya cukup mudah lho! Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yakni Link2SD sehingga kamu bisa mendapatkan space yang longgar pada memori internal dengan mudah. Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut kamu perlu melakukan rooting smartphone android yang akan digunakan.

Bila belum silahkan lakukan proses rooting terlebih dahulu dan jika sudah maka ikutilah langkah-langkahnya berikut ini.

Baca juga:  Cara Mencari Hotspot Gratis Di Kotamu Dengan Mudah

Cara Mengatasi Memory Internal Penuh Pada Android :

  • Langkah pertama untuk mengatasi android yang kehabisan memori silahkan lakukan dulu proses root dulu pada smartphone android yang kamu miliki.
  • Jika sudah maka segeralah mengunduh aplikasi LINK2SD di Google Play Store gratis.
  • Selanjutnya silahkan install aplikasi Link2SD yang sudah kamu download tadi di smartphone androidmu.
  • Bila kamu sudah melakukan proses install aplikasi LINK2SD silahkan jalankan aplikasi tersebut
  • Setelah itu pilih Ext4 kemudian lakukan reboot.
  • Lalu masuk di setting Link2SD, silahkan centang Relink Lib files at Boot.
  • Setelah kamu centang kotak dialog silahkan centang kembali Automatically Link Newly.
  • Berikutnya silahkan kamu pilih opsi autolink kemudian dan juga ceklist semuanya.
  • Setelah itu maka akan secara otomatis file dan aplikasi yang tersimpan di memori internal akan berpindah pada memori eksternal setiap smartphone melakukan booting.
  • Selesai.

Bagaimana? Sangat mudahkan caranya? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengatasi smartphone android yang kehabisan memori internal, semoga ulasan di atas dapat menjadi wawasan tambahan bagi kamu yang sering mengeluhkan atau mengalami masalah memori internal yang cepat habis, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس