Tuesday , August 22 2017

Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Snapchat Error Pada Smartphone Android

Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Snapchat Error Pada Smartphone Android

Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Snapchat Error Pada Smartphone Android – Untuk kamu pengguna aplikasi Snapchat tentu paham masih terdapat sektor-sektor yang masih dalam proses perbaikan karena aplikasi editing videonya masih dalam pengembangan. Bahkan pasti ada kejadian yang sering dialami aplikasi Snapchat yang error seperti aplikasi yang sering keluar sendiri atau Stopped.

Dengan hal ini maka tentunya kamu harus melakukan beberapa hal untuk bisa menggunakan aplikasi Snapchat kembali melalui cara mengatasi Snapchat keluar sendiri ataupun cara mengatasi aplikasi yang terhenti dengan menggunakan beberapa cara berikut ini.

Banyak hal yang menyebabkan aplikasi Snapchat terhenti, entah itu karena RAM penyimpananmu yang tak cukup untuk menyimpan ataupun karena kamu belum melakukan update update versi terbarunya. Biasanya error yang sering terjadi pada aplikasi Snapchat seperti video Snapchat yang pecah dan sering muncul tulisan “Has Stopped (Error)” atau Force Close. Untuk mengatasi aplikasi snapchat yang error maka simak ulasan kami di bawah ini.

Cara Mengatasi Aplikasi Snapchat Keluar Sendiri

Clear Cache Aplikasi

Clear Cache Aplikasi

Kamu juga dapat mengatasi Snapchat error dengan membersihkan data cache yang tersimpan pada memori RAM. Karena file cache yang tersimpan di smartphone kamu sudah penuh yang akan menyebabkan terjadinya error atau Force Clode. Membersihkan cache dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut dengan masuk ke Menu Setting -> Appliacation Manager-> pilih aplikasi Snapchat dan selanjutnya klik tombol Clear Cache dan Clear Data.

Baca juga:  Cara Menggunakan Kamera Snapchat di WhatsApp

Manual Force Stop

Manual Force Stop

Untuk dapat mengatasi aplikasi video snapchat yang sering error langkahnya cukup mudah serta dapat kamu lakukan sendiri dengan masuk ke menu pengaturan Settings -> pilih Aplikasi Manager, kemudian pilih aplikasi Snapchat, lalu tekan tombol Force Stop. Sesudah kamu menekan tombol Force Stop maka kemudian Restart smartphonemu dan hidupkan kembali.

Reinstall dan Download versi terbaru

Reinstal dan Download versi terbaru

Jika kesalahan “Has Stopped (Error)” pada aplikasi Snapchat di smartphone Androidmu ketika di tengah-tengah jalan ketika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melakukan install ulang aplikasi Snapchat atau mungkin kamu belum melakukan update ke versi terbaru. Segera saja update aplikasi Snapchat kamu langsung dari Google Play Store.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk dapat mengatasi Aplikasi Snapchat yang sering error pada smartphone android, semoga ulasan di atas dapat membantu kamu yang memang sering mengalami masalah dengan snapchat, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Biaya

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software – Random Access Memory atau …