Cara Mudah Mengatasi Error 508 Resource Limit Is Reached Pada Website

Cara Mudah Mengatasi Error 508 Resource Limit Is Reached Pada website

Cara Mudah Mengatasi Error 508 Resource Limit Is Reached Pada Website – Bila kamu pengguna Website atau mungkin mempunyai Website yang pernah mengalami error “508 Resource Limit Is Reached”? Jika kamu mengalaminya maka ada beberapa permasalahan saat web kamu mengalami error tersebut, salah satunya karena terlalu banyak plugin yang dipasang.

Tapi error tersebut juga bisa terjadi karena kamu melebihi batas maksimal dari paket yang kamu gunakan sekarang atau script yang digunakan memakan resource besar namun kapasitas CPU server yang kamu gunakan kurang dari kebutuhan.

Namun kamu tak perlu khawatir karena kami akan memberikan untuk error tersebut. Salah satu caranya yakni dengan optimasi dan perbaikan situs. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukan optimasi tersebut? Simak cara-caranya di bawah ini.

  • Langkah pertama kurangi penggunaan plugin dan script yang berpotensi memberatkan server.
  • Kemudian gunakan plugin cache seperti zencache, W3 Total Cache, Super cache dan sejenisnya agar akses blog tidak harus selalu memanggil database sql server.
Baca juga:  Cara Ampuh Mengatasi Layar Smartphone Yang Berkedip

Cara Mudah Mengatasi Error 508 Resource Limit Is Reached Pada Webstie

  • Setelah itu perkecill ukuran file pada theme seperti CSS, single.php, index.php dll.
  • Lalu ganti kode pada theme dengan menuliskan secara langsung yang membuat pemanggilan ke database, seperti kode “<?php bloginfo(‘name’);?>” diganti dengan nama blog kamu seperti “domainsaya.com” .
  • Selanutnya gunakan CDN, ini ditujukan supaya pengunjung blog tidak selalu ditangani oleh server hosting yang kita gunakan. Untuk cara kerja CDN yaitu setiap pengunjung blog tidak dilayani langsung oleh server kamu, jadi bisa membuat load server lebih ringan dan cepat.
  • Kamu juga mengupgrade paket hosting. Bila kamu sudah kelebihan kapasitas paket yang kamu beli, sebaiknya kamu Upgrade Paket Hostingnya.
  • Selesai.

Bagaimana, cara-cara diatas sangat mudah kan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengatasi error 508 resource limit is reached pada website, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering mengalami error 508 resource limit is reached pada website, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.