Cara Mudah Mengatasi Keyboard Error di Android

cara mudah mengatasi keyboard error android

Cara Mudah Mengatasi Keyboard Error di Android – Tak dipungkiri jika keyboard merupakan salah satu tools yang wajib ada pada smartphone. Dengan ketiadaan keypad, tentu keyboard menjadi satu-satunya pilihan yang bisa kita gunakan sebagai alat input, khususnya untuk input teks.

Dengan keyboard kita dengan mudah dong bisa menulis pesan SMS, WhatsApp, menulis status pada Facebook, menulis caption Instagram ataupun melakukan pencarian Google. Yang pasti, keyboard akan sangat berguna untuk apapun yang kita lakukan dengan smartphone.

Tapi bagaimana jadinya jika aplikasi keyboard yang kamu miliki error? Tentu kamu akan merasa tak nyaman ketika keyboard pada Android error. Nah untuk kamu yang smartphone Androidnya sering mengalami error pada bagian keyboard maka ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi.

keyboard android

Berikut ini adalah cara untuk mengatasi keyboard error android.

Restart Smartphone

Cara yang paling mudah untuk mengatasi keyboard android yang error adalah dengan melakukan restart HP. Meskipun sifatnya sementara namun cara ini efektif dilakukan. Hal ini terjadi karena ada indikasi smartphone kamu mungkin lelah karena digunakan terlalu lama dan dengan merestart smartphone maka akan membuat smartphone menjalankan proses dari awal kembali.

Baca juga:  Cara Mudah Mengatasi Google Now yang Error

Cara ini terbilang cukup efektif untuk mengembalikan aplikasi keyboard yang error menjadi bisa digunakan lagi. Namun bila restart tak mampu mengatasi keyboard error, bisa disimpulkan bahwa aplikasi keyboard kamu tak bisa berjalan dengan baik. Cara lainnya adalah dengan mengganti keyboard dengan aplikasi keyboard lainnya.

Gunakan Aplikasi Keyboard Lain

Bila dengan cara pertama tak bisa digunakan untuk mengatasi error dismartphone Androidmu maka kamu bisa menggunakan cara kedua ini dengan cara menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga. Aplikasi keyboard sangat banyak di Google Play Store seperti Swype, SwiftKey, Gboard kamu hanya tinggal memilih yang kamu sukai.

Untuk mencari aplikasi keyboard, kamu bisa mengetikkan kata kunci keyboard atau cari pada tab produktivitas pada Google Play Store. Mudah kan?

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengatasi keyboard error pada smartphone Android, semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.