Thursday , November 23 2017

Cara Mudah Mengatasi Masalah Layar Smartphone Android

Cara Mudah Mengatasi Masalah Layar Smartphone Android
Cara Mudah Mengatasi Masalah Layar Smartphone Android

Cara Mudah Mengatasi Masalah Layar Smartphone Android – Selain baterai nyatanya layar juga merupakan bagian terpenting untuk sebuah smartphone. Tanpa adanya layar bagaimana cara kamu menggunakan smartphone? Sedangkan hampir semua smartphone saat ini sudah menggunakan layar sentuh.

Maka dari itu ketika layar smartphone bermasalah segeralah cari tahu bagaimana cara mengatasi layar smartphone Android yang bermasalah, untuk kali ini kami akan memberikan cara ampuh untuk untuk dapat mengatasi layar smartphone Android yang bermasalah.

Layar memang sangat sensitif karena mengalami kontak yang lebih sering dengan penggunanya menjadikan banyak sekali masalah yang dialami layar smartphone, namun kamu tak perlu khawatir karena selain mengetahui jenis masalah samrtphone kami juga akan memberikan solusi untuk mengatasi layar smartphone Android yang bermasalah. Penasaran dengan bagaimanakah caranya?

Cara Mengatasi Layar Smartphone Android yang Bermasalah

Layar Tak Lagi Sensitif

Layar Tak Lagi Sensitif

Terkadang layar smartphone juga hilang sensitivitas karena hal ini biasanya disebabkan oleh overheat. Sebenarnya solusinya sangat mudah karena kamu hanya tinggal mematikan layar smartphone beberapa saat kemudian nyalakan kembali supaya maksimal tunggu permukaan smartphone kembali dingin sebelum dinyalakan.

Layar Tergores

Layar Tergores

Karena sering sembarangan menaruh atau meletakan smartphone membuat layar smartphone menjadi baret-baret tergores benda-benda kasar. Namun kamu tak perlu khawatir karena untuk mengatasinya kamu dapat menjadikan layar smartphone yang tergores kembali mulus dengan menggunakan pasta gigi caranya dengan mengolesakan pasta gigi di layar smartphone yang tergores lalu usap dengan kain lembut.

Dead Pixel

Dead Pixel bisa diartikan sebagai matinya piksel pada layar yang menyebabkan ada bagian layar smartphone yang tak menyala normal sehingga menghasilkan bercak noda hitam pada bagian layar. Parahnya dead pixel dapat merambat semakin luas dan menjadikan layar tak dapat digunakan.

Dead Pixel

Bila ada tanda-tanda dead pixel layar d ismartphone Androidmu maka segeralah perbaiki dead pixel dengan menggunakan pixel fixer. Aplikasi ini akan menjalankan spektum cahaya dinamic untuk memancing layar supaya merespon semua warna yang disuguhkan, tak hanya itu warna reka cahaya juga diklaim mampu mengembalikan sensitivitas layar smartphone terhadap sentuhan lho.

Baca juga:  Cara Mudah Menghapus Akun Gmail Pada Smartphone Android

Ghost Touching

Ghost Touching adalah istilah yang merupakan keadaan layar smartphone yang sering menjalankan perintah tanpa disentuh atau bisa disebut respon sentuhan sering loncat-loncat. Walaupun dinamakan Ghost Touching namun tak berarti layar smartphone kamu dimainkan oleh hantu karena ini terjadi suatu kerusakan LCD smartphone atau adanya arus listrik yang tak sesuai kapasitas.

Ghost Touching

Bila terjadi sesekali biasanya Ghost Touching disebabkan karena charger yang rusak atau tegangan yang terlalu tinggi, untuk mengatasinya kamu jangan terlalu sering menggunakan charger yang bukan bawaan dan jika hal ini sering terjadi maka disebabkan oleh LCD smartphone yang rusah sehingga kamu harus menggantinya.

Flickering

Kondisi ini merupakan kondisi ketika layar smartphone dilanda garis-garis yang bergerak horisontal maupun vertical yang sangat menggangu dan membuat pusing. Cara untuk mengatasinya dengan menghindari cahaya serta panas yang berlebih serta pastikan brightness di smartphone.

Flickering juga bisa diakibatkan oleh aplikasi untuk itu hapus saja aplikasi yang menurutmu menyebabkan flicker biasanya aplikasi tersebut adalah game dan kamera yang memerlukan fitur Auto Brightness, sehingga sering flickering terjadi. Jika hal ini terjadi setelah menginstal custom ROM jadi tinggal kembali ke stock ROM saja.

Demikianlah cara mudah untuk mengatasi masalah smartphone lengkap dengan penyebabnya,semoga ulasan diatas dapat membantu kamu yang sering mengalami masalah pada layar smartphone,sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس