Tuesday , November 21 2017

Cara Mudah Mengatasi Masalah Sensor Fingerprint Lemot di Smartphone

Cara Mudah Mengatasi Masalah Sensor Fingerprint Lemot di Smartphone

Cara Mudah Mengatasi Masalah Sensor Fingerprint Lemot di Smartphone – Perkembangan pesat teknologi smartphone saat ini membuat hampir semua smartphone modern sudah dilengkapi dengan fitur sensor fingerprint. Karena selain diklaim lebih aman dibandingkan dengan PIN, pola dan password membuka smartphone menggunakan sidik jari jauh lebih praktis dan aman tentunya.

Namun sayangnya sejak dipopulerkan oleh Apple lewat iPhone 5s technology sensor sidik jari di smartphone belum banyak berkembang hanya sedikit lebih cepat saja. Berbagai masalah masih sering muncul pada fingerprint yang ada pada smartphone terkadang masih kurang responsif bahkan tak dapat digunakan. Bila kamu menemukan masalah-masalah ini maka ada beberapa cara untuk mengatasi sensor fingerprint yang lemoot pada smartphone. Penasaran dengan bagaimanakah caranya? Simak cara-caranya di bawah ini.

Cara Mudah Mengatasi Masalah Sensor Fingerprint yang Lemot di Smartphone

Dengan Membersihkan Fingerprint Sensor

Vendor smartphone memang sering menempatkan sensor sidik jari dengan cara berbeda. Ada yang meletakannya di depan terintergrasi tombol home, ada yang dibelakang, dan bahkan ada juga yang diletakan di samping.

Dengan Membersihkan Fingerprint Sensor

Namun pemindai sidik jari mempunyai kelemahan, ketika jari tangan berminyak, kotor, basah ataupun terluka pindai ini tak akan bisa bekerja. Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan membersihkannya dan kamu bisa menggunakan kain lembut lalu bersihkan secara rutin supaya pemindai sidik jari bisa bekerja lebih cepat. Pastikan juga tanganmu sudah bersih pada saat menggunakan smartphone sehari-hari agar kotoran tidak menempel pada fingerprint.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Lava Z10 Body Metal Update Terbaru 2017

Setel Ulang Sensor Fingerprint

Setel Ulang Sensor Fingerprint

Cara lain dengan mengkonfigurasi ulang sidik jari dan biasanya pilihan ini tersedia di menu pengaturan smartphone. Hapus sidik jari yang tersimpan dan tambahkan kembali. Terutama jika tangan kamu mengelupas atau terluka maka langkah ini bisa membantu sensor sidik jari mengenali jari kamu dengan baik dan kamu juga  bisa menambahkan lebih dari satu sidik jari dari jari yang lainnya.

Hapus Fungsi Lain Dari Fingerprint Sensor

Hapus Fungsi Lain Dari Fingerprint Sensor

Selain untuk membuka smartphone sensor Fingerprint mempunyai fungsi lain yakni seperti mengangkat telepon, mengambil foto, bahkan untuk mengakses beragam shortcut berbasis gerakan atau biasa disebut Fingerprint Gesture. kamu bisa menghapus perintah-perintah lain yang menggunakan sidik jari sehingga performanya tetap terjaga.

Bagaimana, caranya cukup mudah kan? Jangan lupa tetap menerapkan standar tinggi pada penggunaan smartphone kamu sehingga performa smartphone kamu pun akan senantiasa dalam keadaan optimal. Semoga bermanfaat.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس