Tuesday , November 21 2017

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android Yang Lemoot

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android yang Lemoot

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android yang Lemoot – Seiring dengan perkembangan jaman smartphone Android saat ini memang sudah sangat lazim digunakan umum orang dari berbagai faktor usia. Tak hanya menawarkan kecanggihan saja yang menjadi daya tariknya, faktor harga yang relatif terjangkau ternyata juga sangat mempengaruhi mengapa Android mampu menjadi pilihan masyarakat untuk digunakan menjalankan aktifitasnya sehari-hari.

Bila membicarakan tentang kecanggihan sistem operasi android maka akan ada banyak sekali layanan dan fitur yang disediakan untuk lebih memanjakan para penggunanya. Tapi kecanggihan yang dimiliki oleh Android tak menandakan bahwa Android tersebut bisa awet. Beberapa faktor dapat menyebabkan smartphone android kamu jadi mengalami masalah dan contoh sederhananya adalah smartphone Android kamu akan lemoot dan mungkin beberapa faktor mempengaruhinya sehingga hal itu terjadi. Penasaran dengan cara mudah untuk mengatasi smartphone android yang lemoot?

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android yang Lemoot :

Hapus Aplikasi Yang Tak Penting

Hapus Aplikasi Yang Tak Penting Menghapus aplikasi yang tak penting ternyata juga sangat berpengaruh dalam mengatasi smartphone yang lambat. Kemudahan mendownload aplikasi dari Google Play Store maupun marketplace lain menjadikan para pengguna dengan seenaknya menginstall berbagai aplikasi tanpa mempertimbangkannya terlebih dahulu.

Padahal dengan banyaknya aplikasi yang sudah di install membuat kamu tak sadar bahwa performa smartphone android akan menurun. Maka dari itu silahkan menggunakan aplikasi yang memang kamu butuhkan dan hapuslah aplikasi yang menurut kamu tak terlalu penting.

Nonaktifkan Penggunaan Live Wallpaper

Nonaktifkan Penggunaan Live Wallpaper

Ternyata gambar yang bergerak juga merupakan faktor yang dapat mrmbuat android menjadi lemoot. Gambar bergerak atau yang sering disebut dengan dengan Live Wallpaper ini ternyata selain menjadikan baterai boros juga dapat memperlambat kerja dari sistem android di smartphonemu.

Baca juga:  Daftar Aplikasi Terbaik Untuk Cari Jodoh Online

Cara untuk meminimalisir terjadinya android yang lemoot salah satunya dengan mematikan atau menonaktifkan penggunaan live wallpaper pada smartphone android kamu.

Gunakanlah MicroSD Berkapasitas Tinggi

Gunakanlah MicroSD Berkapasitas Tinggi
MicroSD yang penuh juga bisa menjadi salah satu faktor yang menjadikan smartphone android kamu lemoot. Dengan menggunakan microSD berkapasitas rendah ternyata memberikan peluang besar untuk memperlambat kinerja dari smartphone android. Maka dari itu untuk mengatasi lemoot pada android kami sarankan untuk menganti microSD dengan kapasitas yang besar supaya kinerja Android menjadi lebih stabil.

Nonaktifkan Animasi

Nonaktifkan Animasi
Menggunakan animasi dalam smartphone android seperti wallpaper animasi dan tema animasi memang membuat lambat kerja dari sistem operasi Android. Kami sarankan untuk mematikan atau menonaktifkan animasi yang digunakan dengan cara mudah yakni langsung masuk ke menu Settings -> Developer Options kemudian pilih off pada opsi animasi yakni animator duration scale, windows animation scale, serta transition animation scale.

Kurangi Penggunaan Widget Pada Smartphonemu

Kurangi Penggunaan Widget Dismartphonemu
Widget adalah salah satu shortcut yang memperlihatkan sebuah informasi yang realtime pada homescreen smartphone. Dengan menampilkan sejumlah informasi sesuai realtime, smartphone akan bekerja terus menerus dan semakin banyak widget yang dgdunakan maka akan berimbas pada kinerja smartphone yang akan menjadi lemoot.

Bagaimana, sudah bisa membuat smartphone kamu menjadi lebih cepat?

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس