Tuesday , August 22 2017

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android Yang Mudah Panas

Cara Mudah Mengatasinya Smartphone Yang Mudah Panas
Cara Mudah Mengatasinya Smartphone Yang Mudah Panas

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android Yang Mudah Panas – Selain baterai yang cepat habis, ternyata smartphone yang mudah panas juga bikin kita nggak nyaman saat menggunakannya. Ditambah lagi jika kamu adalah orang yang aktif dalam menggunakan smartphone seperti untuk chatting, game, menjalankan social media dan lain sebagainya pasti sering mengalami hal yang namanya smartphone Android cepat panas.

Banyak yang bisa kamu lakukan agar smartphone kamu tidak cepat panas lho. Beberapa diantaranya bahkan sangat mudah dilakukan. Maka biar smartphone kamu gak lagi kepanasan, ikuti beberapa trik berikut ini.

Cara Mudah Mengatasi Smartphone yang Mudah Panas :

Hapus Aplikasi Yang Tak Kamu Gunakan

Hapus Aplikasi Yang Tak Kamu Gunakan

Walaupun tak kamu gunakan, aplikasi yang sudah terinstal di smartphone kamu bisa saja menyebabkan smartphone cepat panas. Hal ini karena terkadang aplikasi akan menjalankan suatu proses tanpa kamu sadari dan menambah beban smartphone kamu.

Misalnya saja aplikasi Facebook yang memakan banyak proses pada background dan sekaligus memperboros baterai. Untuk itu unistall aplikasi yang memang tidak terlalu penting agar smartphone kamu tidak cepat panas.

Jangan Membuka Banyak Aplikasi Sekaligus

Bila kamu sering mendengarkan musik sambil browsing, chatting ,atau memainan media sosial media sambil chattingan, maka segera kurangilah karena hal-hal tersebut jika dilakukan secara bersamaan dapat menjadikan smartphone kamu cepat panas.

Jangan Membuka Banyak Aplikasi SekaligusJangan Membuka Banyak Aplikasi Sekaligus

Untuk mencegah smartphone kamu panas maka sebaiknya jangan menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan dan sebaiknya segeralah tutup aplikasi yang tak kamu gunakan baru kemudian menjalankan aplikasi yang lain.

Baca juga:  Harga LG G3 Beat Update Desember 2016 dan Spesifikasinya

Hindari Terlalu Lama Membuka Kamera

Jika dibandingkan dengan pemakaian aplikasi lain maka kamera adalah aplikasi yang paling banyak dan paling cepat membuat smartphone panas. Ini dikarenakan pada saat menjalankan dan membuka kamera kamu secara otomatis memaksa CPU dan GPU untuk bekerja secara bersamaan sehingga smartphone cepat panas.

Hindari Terlalu Lama Membuka Kamera

Maka dari itu bila memang tak digunakan sebaiknya segeralah tutup aplikasi kamera pada smartphonemu dan gunaan kamera smartphone bila memang ada moment-moment yang menarik untuk diabadikan.

Istirahatkan Smartphone

Istirahatkan Smartphone

Seperti halnya manusia ternyata smartphone juga butuh istirahat setelah seharian kamu gunakan untuk beraktifitas. Jadi sebelum tidur maka sebaiknya kamu mematikan smartphone supaya kondisi mesin smartphone tetap stabil dan prima saat kamu gunakan lagi di kemudian hari.

Aktifkan Airplane Mode Saat Jaringan Tak Stabil

Jika berada pada suatu wilayah yang jaringannya tak stabil, maka ada baiknya jika kamu mengaktifkan Airplane Mode. Karena jika tidak mengaktifkan Airplane Mode alias mode pesawat pada saat jaringan memang tak stabil akan membuat smartphone kamu menjadi mudah panas karena terus mencari-cari sinyal seluler.

Nah, cara-cara di atas sangat layak kamu coba agar smartphone kamu tidak mudah panas. Tentunya dengan porsi pemakaian yang bijak serta sesuai kebutuhan saja. Dengan begitu performa smartphone kamu akan terjaga dan tidak cepat panas. Semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Biaya

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software – Random Access Memory atau …