Saturday , November 25 2017

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Yang Tak Dapat Dicas

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Yang Tak Dapat Dicas

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Yang Tak Dapat Dicas – Smartphone yang secara terus menerus dipaksakan untuk kerja, chatting, social media atau main game pasti akan cepat habis baterainya. Meskipun smartphone kamu memiliki baterai berkapasitas jumbo pasti kamu juga pernah mengalami kehabisan baterai dan harus mengisi ulang baterai kamu dalam keadaan mati.

Bila kamu sudah menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang lama, pasti akan ada masalah yang menghantui dan salah satu masalah yang sering terjadi adalah smartphone yang tak dapat dicas. Namun kamu tak perlu khawatir karena kali ini kami akan memberi solusi untuk dapat mengatasi baterai smartphone yang tak dapat dicas.

Solusi Baterai Smartphone yang Tidak Bisa Dicas

Siapa yang tak jengkel bila smartphone yang dimilikinya habis dan pada saat diisi ulang malah tak dapat dicas. Bila kamu mengalami hal ini maka cara-cara di bawah ini bisa menjadi salah satu alternatifnya :

Mulai Ulang Smartphone

Muat Ulang Smartphone

Langkah yang paling mudah ketika baterai smartphone tak mau dicas adalah dengan memuat ulang atau merestart smartphone. Cara ini sangat efektif untuk membersihkan cache yang menumpuk di RAM, karena biasanya smartphone yang mengalami RAM sesak akan berimbas pada kestabilan perfoma smartphone.

Kalibrasi Baterai

Kalibrasi Baterai

Jika dengan mulai ulang juga tak memberi efek maka dapat dipastikan baterai smartphone kamu error. Maka dari itu untuk mengatasinya kamu dapat mengkalibrasi baterai dan secara otomastis kamu akan menstimulasi baterai agar kembali ke siklus awalnya, serta di saat yang bersamaan juga bisa digunakan untuk me-reset baterai meter smartphone yang error.

Cek Kembali Sumber Daya

Cek Kembali Sumber Daya

Pastikan juga sumber daya yang digunakan untuk mengisi smartphonemu memadai, karena jika ternyata lebih rendah dibandingkan dengan angka yang ada di adapter, maka wajar-wajar saja bila batterai tak dapat mengisi ulang. Hal ini dikarenakan mengisi ulang smartphone dengan sumber daya yang rendah akan membuat baterai smartphone cepat rusak. Makanya, kurang-kurangin ngisi ulang smartphone lewat laptop atau komputer dengan kabel USB.

Baca juga:  Meizu MX5 Desain Mewah Mirip iPhone Update Mei 2017

Pastikan Port USB

Pastikan Port USB

Kotoran, debu atau posisi port USB yang longgar ternyata juga dapat menyebabkan smartphone tak dapat diisi ulang. Untuk mengatasinya kamu dapat meniup USB smartphone atai bisa mendorongnya dengan jarum atau tusuk gigi untuk mengembalikan posisi dari port USB ke tempat semula bila longgar.

Periksa Adapter Charger

Periksa Adapter Charger

Bila kamu sering menggunakan charger yang bukan asli bawan dari smartphone dapat dipastikan kamu pernah mengalami kendala btterai yang tak dapat dicas. Untuk mengatasinya coba gunakanlah adapter charger smartphone bawaan.Bila ternyata masih belum berhasil maka cobalah mengantinya dengan adapter charger smartphone dengan ampere yang lebih besar.

Gunakan Dekstop Charger

Gunakan Dekstop Charger

Bila sudah dipastikan port USB atau adapter charger smartphonemu yang bermasalah, maka kamu dapat menggunakan deskstop charger. Charger yang satu ini dapat kamu gunakan sebagai alternative charger bawaan jika kamu menggunakan smartphone dengan jenis baterai Removable atau baterai yang dapat dilepas.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk dapat mengatasi smartphone yang tidak dapat dicharger,semoga ulasan diatas dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari cara untuk mengatasi smartphone yang tak bisa dicharger,sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس