Wednesday , June 28 2017

Cara Mudah Mengatasi Video Instagram Yang Tidak Bisa Diputar

Cara Mudah Mengatasi Video Instagram Yang Tidak Bisa Diputar
Cara Mudah Mengatasi Video Instagram Yang Tidak Bisa Diputar

Cara Mudah Mengatasi Video Instagram Yang Tidak Bisa Diputar – Salah satu aplikasi sosial media yang populer dengan basis foto, Instagram tak hanya bisa digunakan untuk menggunggah foto atau gambar saja. Saat ini Instagram sudah dapat digunakan untuk mengunggah video singkat dengan durasi yang mencapai 60 detik.

Tak cuma itu saja, bahkan kini Instagram juga memiliki fitur live broadcasting yang sama seperti Bigo Live dan beberapa aplikasi video live broadcasting lainnya. Fitur-fitur tersebut semakin menjadikan aplikasi Instagram makin diminati serta tentunya makin berjaya. Namun dengan adanya fitur-fitur tersebut bukan berarti tak ada kendala yang didapati oleh para pengguna Instagram.

Salah satu contoh permasalahannya adalah kendala tak dapat diputarnya video ketika menjalankan aplikasi Instagram. Tak sedikit pengguna yang bertanya sebenarnya apa yang jadi penyebab dari video Instagram yang tak dapat diputar dengan lancar. Nah untuk menjawab rasa penasaranmu maka kami akan menjawab pada ulasan berikut ini. Pengen tahu Cara Mengatasi Video Instagram yang Tidak Bisa Diputar? Simak ya..

Aktifkan Preload Wifi Only

Aktifkan Preload Wifi Only
Salah satu langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi video Instagram yang tak dapat diputar adalah dengan mengaktifkan fitur preload video saat terhubung pada jaringan WiFi saja. Maka dengan begitu video akan otomatis loading ketika kamu sedang menggunakan jaringan WiFi dan dimatikan ketika kamu menggunakan paket data.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Huawei Y7 Prime 2017

Hapus Cache Instagram

Hapus Cache Instagram
Bila memang belum dapat mengatasi vidio Instagram yang tak bisa diputar maka yang harus kamu lakukan adalah dengan clear cache aplikasi Instagram, Kamu dapat melakukan clear cache lewat menu pengaturan atau setting lalu pilih Manager Aplikasi dan clear cache aplikasi Instagram. Hal ini mungkin menyebabkan video tak bisa diputar lantaran tak tersedia lagi space memori untuk menampung cache video Instagram.

Pastikan Versi Instagram

Pastikan Versi Instagram
Dengan mengecek versi dari Instagram yang kamu gunakan menjadi hal yang mempengaruhi video Instagram yang tidak bisa diputar. Pastikanlah aplikasi Instagram kamu merupakan versi terbaru. Cara mengeceknya sangat mudah dengan langsung membuka Play Store untuk smartphone android serta lihat apakah ada tombol update pada aplikasi Instagram.

Menginstal Ulang Aplikasi Instagram

Menginstal Ulang Aplikasi Instagram
Langkah yang sudah pasti berhasil adalah dengan menginstal ulang aplikasi Instagram. Ya kamu harus menghapus aplikasi Instagram dari smartphone ataupun tablet kamu, lalu mendownload ulang dan menginstallnya kembali ke perangkat kamu miliki.

Bagaimana mudah kan cara mengatasi video Instagram yang tidak bisa diputar? Semoga ulasan di atas dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi kamu yang sering mengeluhkan tentang video Instagram yang tidak dapat diputar, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone

Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone

Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone – Baterai yang boros memang sering kali menjadi kendala ketika …