Cara Mudah Menggabungkan Kontak Duplikat Di Smartphone Xiaomi

Cara Mudah Menggabungkan Kontak Duplikat Di Smartphone Xiaomi

Cara Mudah Menggabungkan Kontak Duplikat Di Smartphone Xiaomi – Smartphone Android memang beda dengan smartphone konvensional. Banyaknya fitur baru hadir seiring dengan pembaharuan yang ada pada fitur-fitur handphone terdahulu. Salah satu fitur yang berkembang pesat adalah Kontak, yang berfungsi untuk menyimpan nomor seluler milik pengguna lain.

Dulu, Kontak paling mentok dapat disimpan di telepon atau kartu SIM. Fitur yang istimewa pun hanya sebatas pengelompokan kontak menjadi Grup. Kini, pada Android, fitur Kontak telah berkembang pesat diantaranya adalah kemampuan melakukan penyimpanan pada akun email atau juga melakukan import-eksport kontak dari dan ke memori penyimpanan. Selain itu, kamu juga bisa lho melakukan sinkronisasi jika kontak kamu tersimpan pada Gmail, jadi kamu tak perlu lagi repot-repot memindah semua kontak yang kamu miliki ketika berganti smartphone.

Cukup gunakan Gmail yang kamu punya, lakukan sinkronisasi lalu semua kontak yang kamu miliki akan muncul di smartphone baru kamu.

Permasalahannya sinkronisasi kadang tidak berjalan mulus pada jaringan yang kurang baik. Sinkronisasi dengan email yang gagal terkadang justru membuat kontak pada smartphone kamu terduplikasi. Hal yang sama terjadi jika kamu melakukan import kontak dari microSD. Dapat dipastikan kontak yang kamu akan banyak yang terduplikasi.

Memang bisa saja kamu menghapusnya satu per satu, namun jika jumlah kontak yang memiliki duplikat sangat banyak pastinya akan menjadi pekerjaan yang melelahkan dan juga memakan waktu yang lama. Untuk mengatasi kontak duplikat, faktanya ada cara mudah yang bisa menggabungkan semua kontak yang memiliki duplikat atau dobel pada smartphone kamu.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi Max 2: Kamera Mantap Baterai Jumbo

Begini cara mudah menggabungkan kontak, pada smartphone Xiaomi.

Cara Menggabungkan Kontak Duplikat Di Smartphone Xiaomi:

Kontak yang dobel atau memiliki duplikat tentu sangat mengganggu. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menghapus salah satu atau menggabungkannya.

  • Langkah pertama buka menu Setelan.
  • Kemudian pilih opsi Aplikasi Sistem atau System Apps.
  • Lalu pilih Kontak.

cara menghapus duplikat kontak xiaomi

  • Langkah berikutnya scroll ke bawah dan pilih opsi Kelola Kontak / Organize Contacts
  • Setelah itu pilih Gabung Kontak Berulang atau Merge Duplicate Contacts
  • Selanjutnya kamu akan muncul halaman pemberitahuan bahwa MIUI akan menggabungkan kontak kamu, Sentuh tombol Gabung atau Merge yang posisinya ada di bagian paling bawah.

cara menghapus duplikat kontak xiaomi

  • Lalu tunggu hingga proses penggabungan selesai, semakin banyak kontak duplikat yang ada di smartphone kamu, maka semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menggabungkannya.

Sekarang cobalah cek daftar nama di kontak kamu, dipastikan kini tak ada lagi dua kontak dengan nama yang sama karena keduanya sudah digabungkan dan tampilan kontak jadi lebih simpel dan tidak membingungkan.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menggabungkan kontak duplikat pada smartphone Xiaomi, semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.