Cara Mudah Mengganti Tampilan Keyboard Android

cara mengganti keyboard android google keyboard

Cara Mudah Mengganti Tampilan Keyboard Android – Keyboard pada smartphone Android pada dasarnya sudah tersedia secara bawaan dari smartphone ketika kamu membelinya dan biasanya setiap smartphone mempunyai jenis keyboard yang berbeda-beda sesuai denga merk smartphone Android yang kamu miliki.

Tombol keyboard QWERTY pada Android tak mempunyai fitur seperti dalam komputer atau laptop misalnya Ctrl, Alt, Esc dan sebagainya. Hal ini mempunyai tujuan agar papan ketik lebih sederhana pada saat kamu gunakan.

Namun ada masanya kamu juga membutuhkan tombol yang dimiliki laptop tapi tak dimiliki oleh Android entah itu untuk kepentingan tertentu atau sekedar ingin merubah tampilan keyboard pada smartphone android kamu.

Saat menggunakan smartphone Android pasti kamu merasa bosan bila keyboard pada Android yang kamu gunakan itu-itu saja tak ada perubahan dari segi huruf, angka, simbol atau tema di sekitar keyboard. Pasti pernah terlintas di pikiranmu untuk mengubah keyboard kamu supaya tak membosankan.

Cara Mudah Mengganti Tampilan Keyboard Android

Nah kali ini kamu akan memberikan cara untuk mengganti atau mengubah keyboard dan theme keyboard pada smartphone Android dengan selera yang kamu inginkan. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk menggantinya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Mengganti Tampilan Keyboard Di Semua Android

Ganti Keyboard dari Pengaturan

Cara yang satu ini sebenarnya tak selalu tersedia untuk semua smartphone Android. Contohnya smartphone Samsung yang hanya tersedia dua keyboard bawaan yaitu papan tombol samsung dan swipe. Sementara pada Smartphone Oppo memiliki banyak pilihan tema keyboard. Begini cara menggantinya:

  • Langkah pertama buka Pengaturan/Settings.
  • Selanjutnya pilih pada menu Bahasa dan Masukan atau dalam Bahasa Inggris Language & Input.
Baca juga:  Cara Memutuskan Koneksi WiFi Orang Lain Lewat Smartphone Android Tanpa Root

cara mengganti keyboard

  • Kemudian pilih pada menu Default atau Current Keyboard.
  • Setelah itu ilih keyboard yang ingin kamu gunakan sebagai keyboard bawaan. Contoh di atas adalah pengaturan keyboard pada Xiaomi dengan jenis keyboard yang digunakan adalah Gboard atau Google Keyboard.
  • Selesai.

Cara di atas bisa kamu gunakan di semua android karena semua smartphone android memiliki pengaturan yang sama. Hal yang membedakan hanyalah tata letaknya saja di beberapa merk tertentu dan jika ingin menggunakan tampilan keyboard seperti sebelumnya kamu cukup melakukan pengaturan seperti di awal.

Demikianlah cara mudah untuk mengganti tampilan keyboard Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengganti tema keyboard kamu karena bosan, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.