Thursday , November 23 2017

Cara Mudah Menggunakan Android Tanpa Menekan Tombol Fisik

Cara Mudah Menggunakan Android Tanpa Menekan Tombol Fisik

Cara Mudah Menggunakan Android Tanpa Menekan Tombol Fisik – Menggunakan smartphone Android baru memang kadang membuat kita sangat eman dan berhati-hati dalam pemakaiannya. Baik itu takut lecet, tergores atau bahkan takut tombol-tombolnya rusak.

Nah kali ini kita akan berbagi cara untuk menggunakan smartphone Android dengan tanpa menekan tombol fisik yang ada. Kok bisa, ya? Mungkin kedengarannya aneh namun kamu wajib mencobanya supaya dapat menambah pengalaman bermain smartphone kamu semakin meningkat dan tentu saja membuat tombol pada hp kamu semakin awet.

Cara Mudah Menggunakan Android Tanpa Tombol Fisik

Gunakan Aplikasi Button Savior Non-Root

Yang perlu diingat adalah untuk mencoba cara pertama melakukan menggunakan Android tanpa menekan tombol fisik hanya dapat digunakan pada smartphone yang unroot. Bila smartphone kamu rooted maka kamu tak perlu mencoba cara satu ini.

  • Langkah pertama download dan instal aplikasi Button Savior Non Root.
  • Setelah itu, pergi ke Settings, lalu menuju Accessibility dan aktifkan Button Savior (non root).
  • Selanjutnya, kamu akan melihat sebuah ikon kecil di sisi kanan. Bila ditekan, maka akan keluar beragam opsi yang biasanya harus kamu lakukan dengan menekan tombol fisik.
  • Lalu kamu juga bisa kustomisasi fitur ini. Pilih opsi tiga titik, dan pilih salah satu kotak yang ingin kamu custom. Di sini, kamu akan ditampilkan beragam pilihan, silakan tentukan sesuai yang kamu suka.
  • Jika ingin mengunci layar, sekali lagi nggak perlu tekan tombol fisik. Cukup menekan ikon Power. Namun, sebelum menggunakannya, kamu harus mengaktifkan dulu di opsi Enable Screen Lock yang dapat kamu buka di aplikasi Button Savior (non root).
  • Selesai.

Coba saja kalau kamu nggak percaya pasti kamu akan merasakan tombol fisik yang lebih awet daripada sebelumnya. Jagalah smartphone kamu baik-baik karena membeli smartphone Android walupun harganya murah tetap saja cuma akan membuang-buang uang kamu.

Lalu bagaimana kalau ingin membuka kunci? Tenang semua ada jawabannya kok.

Baca juga:  Apple Gandeng LG Untuk Membuat iPhone Dengan Layar Yang Bisa Dilipat

Gunakan Fitur Gesture Dan Motion Bawaan Smartphone

Saat ini memang banyak smartphone Android yang mempunyai fitur Gesture serta Motion seperti Double Tap To Wake di dalamnya. Jadi untuk kamu tak perlu repot-repot lagi untuk mengaturnya karena kamu hanya tinggal aktifkan mode ini kemudian selesai. Kamu hanya perlu mengetuk layar dua kali lali geser layar dan selesai. Untuk mengaktifkannya kamu hanya perlu menuju Settings > Screen-off gestures > aktifkan Double tap to wake up.

Bila Tak Ada Fitur Bawaan, Gunakan Aplikasi DTSO

Mungkin ada benarnya jika tak semua smartphone memiliki fitur bawaan smartphone Android untuk membuka kunci layar smartphone dengan Double Tap. Begini cara menggunakan Android tanpa menekan tombol fisik termasuk membuka kunci layar adalah dengan menggunakan aplikasi Double Tap Screen On Off.

  • Langkah pertam kamu harus download dan install terlebih dahulu aplikasi DTSO: Double Tap Screen On Off.
  • Setelah berhasil, kamu akan melihat opsi Unlock dan Lock. Pilih Unlock, kemudian pilih Activate.
  • Lalu, kamu akan melihat sebuah peringatan dalam bentuk pop-up cara untuk uninstall aplikasi tersebut. Selanjutnya, kembali akan ada tiga opsi, Proximity Unlock, Shake To Unlock, dan Volume Button Unlock.
  • Gunakan Proximity Unlock, dan kemudian pilih Options. Ketik angka 2 pada No of Clicks to lock. Maka, ketika mau membuka kunci layar, kamu hanya perlu mengetuk dua kali sensor proximity, dan terbuka sudah layar smartphone kamu.
  • Selesai.

Demikianlah ulasan mengenai cara menggunakan smartphone Android tanpa menekan tombol fisik, semoga ulasan di atas dapat membantu kamu yang menginginkan tombol fisik kamu aman, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس