Home / Gadget / Android / Cara Mudah Menggunakan Autofocus Pada Kamera Smartphone

Cara Mudah Menggunakan Autofocus Pada Kamera Smartphone

Cara Mudah Menggunakan Autofocus Pada Kamera Smartphone Nahh kali ini akan mengulas mengenai cara yang kadang salah digunakan pada sistem auto focus pada kamera smartphone kita,Seiring dengan maraknya Fotografi dari smartphone dan semakin berkembangnya, Jika dulu kamera smartphone cukup untuk dengan resolusi tinggi dan gambar yang jernih beda dengan sekarang yang sudah berkembang pada kualitas kamera yang semakin elok dan sudah dapat disetarakan dengan teknologi DSLR. Dengan mode autofocus contohnya, Sekarang ini smartphone terbaru tak sedikit yang mengusung kamera dengan fitur auto focus didalamnya, Hal ini tentu sangat menarik dan sangat dicari oleh para fotografi smartphone. Maka dari ini kali ini ada beberapa trik supaya fitur auto focus dapat kita gunakan dengan benar dan mendapatkan hasil yang memuaskan untuk setiap hasil jepretan yang berkualitas juga tentunya,Penasaran dengan cara-cara mudah menggunakan autofocus pada kamera smartphone agar mendapat hasil yang maksimal? Simak ulasan dibawah ini. Perhatikan jarak Efek dari autofocis tak selamanya akan bekerja dengan baik. Misalnya untuk objek yang letaknya jauh, maka semua akan menjadi fokus. Berbeda dengan mode makro yang akan dijelaskan setelah ini. Kesimpulannya adalah jika mengambil foto dengan objek yang jauh maka gunakanlah mode autofocus biasa dan tak perlu diubah ke makro karena nantinya hasilnya akan blur semua. Fotografi makro Kamu harus tahu efek dari fitur autofocus akan sangat terlihat jika digunakan untuk menjepret objek pada mode makro. Apakah mode makro itu? Mode makro adalah salah satu mode untuk mengambil gambar disuatu objek yang kecil/dekat agar terlihat besar/ jelas. Dengan adanya fitur autofocus objek yang dibidik akan terlihat sangat jelas sehingga membuat objek lain yang letaknya jauh akan menjadi blur. Sudut pengambilan Faktor selain jarak dan pencahayaan yang pelu diperhatikan adalah sudut pengambilan. Supaya mendapat gambar yang dihasilkan berkualitas, maka perhatikanlah dari sudut dimana kamu membidik agar hasilnya bisa artistik. Gunakan LED Flash seperlunya Nahh dengan penggunaan LED flash yang tidak pasa maka bisa saja akan menghasilkan gambar yang tak terlalu bagus atau bahkan buruk. Maka dari itu saat sistem pencahayaan baik (cukup terang) sebaiknya tidak perlu menyalakan LED flash, cukup fitur minim cahaya. Backlight Kemudian agar gambar tidak gelap kita juga perlu memahami sumber cahaya dan tentunya posisi objek juga penting . Supaya tak muncul dan terjadi efek backlight objek harus berlawanan dengan sumber cahaya dan jangan sampai malah membelakangi sumber cahaya. Terkecuali jika kamu menginginkan backlight. Nahh sekiranya itu cara-cara mudah untuk menggunakan fitur autofocus pada kamera smartphone kamu, bagaimana? mudahkan caranya? sekian dari kami semoga bermanfaat dan terima kasih.

Cara Mudah Menggunakan Autofocus Pada Kamera Smartphone – Nahh kali ini akan mengulas mengenai cara yang kadang salah digunakan pada sistem autofocus pada kamera smartphone kita. Seiring dengan maraknya fotografi ponsel dengan smartphone dan semakin berkembangnya kualitas kamera smartphone yang mana dulu kamera smartphone hanya cukup untuk sekedar asal memotret saja akan tetapi sekarang sudah berkembang pada dengan kualitas foto yang dihasilkan yang semakin elok dan bahkan sudah dapat disetarakan dengan teknologi DSLR.

Salah satunya contohnya adalah dengan mode autofocus. Smartphone terbaru saat ini sudah pasti mengusung kamera dengan fitur autofocus didalamnya, Hal ini tentu sangat menarik dan sangat dicari oleh para fotografi smartphone.

Maka dari itu, kali ini kita tulis beberapa trik supaya fitur autofocus dapat kita gunakan dengan benar dan mendapatkan hasil yang memuaskan untuk setiap hasil jepretan yang berkualitas juga tentunya. Penasaran dengan cara-cara mudah menggunakan autofocus pada kamera  smartphone agar mendapat hasil yang maksimal? Simak ulasan dibawah ini.

cara-mudah-menggunakan-autofocus-pada-kamera-smartphone-1

Perhatikan Jarak

Efek dari autofocus tak selamanya akan bekerja dengan baik. Misalnya untuk objek yang letaknya jauh, maka semua akan menjadi fokus. Berbeda dengan mode makro yang akan dijelaskan setelah ini. Kesimpulannya adalah jika mengambil foto dengan objek yang jauh maka gunakanlah mode autofocus biasa dan tak perlu diubah ke makro karena nantinya hasilnya akan blur semua.

Baca juga:  Light L16, Kamera Canggih Calon Kompetitor Kamera DSLR

Fotografi makro

Kamu harus tahu efek dari fitur autofocus akan sangat terlihat jika digunakan untuk menjepret objek pada mode makro. Apakah mode makro itu? Mode makro adalah salah satu mode untuk mengambil gambar disuatu objek yang kecil/dekat agar terlihat besar/ jelas. Dengan adanya fitur autofocus objek yang dibidik akan terlihat sangat jelas sehingga membuat objek lain yang letaknya jauh akan menjadi blur.

Sudut pengambilan

Faktor selain jarak dan pencahayaan yang pelu diperhatikan adalah sudut pengambilan. Supaya mendapat gambar yang dihasilkan berkualitas, maka perhatikanlah dari sudut dimana kamu membidik agar hasilnya bisa artistik.

Gunakan LED Flash seperlunya

Nahh dengan penggunaan LED flash yang tidak pas maka bisa saja akan menghasilkan gambar yang tak terlalu bagus atau bahkan buruk.  Maka dari itu saat sistem pencahayaan baik (cukup terang) sebaiknya tidak perlu menyalakan LED flash, cukup fitur minim cahaya.

Backlight

Kemudian agar gambar tidak gelap kita juga perlu memahami sumber cahaya dan tentunya  posisi objek juga penting. Supaya tak muncul dan terjadi  efek backlight objek harus berlawanan  dengan sumber cahaya dan jangan sampai malah membelakangi sumber cahaya. Terkecuali jika kamu memang menginginkan backlight.

Nahh sekiranya itu cara-cara mudah untuk menggunakan fitur autofocus pada kamera smartphone kamu, bagaimana? Mudahkan caranya? Sekian dari kami semoga bermanfaat dan terima kasih.

Baca Artikel Menarik Lainnya :

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Spesifikasi Dan Review Harga Huawei Enjoy 6 Bersertifikat Tenna Update Januari 2017

Spesifikasi Dan Review Harga Huawei Enjoy 6 Update Januari 2017

Spesifikasi  Dan Review Harga Huawei Enjoy 6 Update Januari 2017 – Satu lagi smartphone dari …