Cara Mudah Menggunakan Kuota Paket Data 4G Pada Smartphone 3G

Cara Mudah Menggunakan Paket Kuota 4G Pada Smartphone 3G

Cara Mudah Menggunakan Paket Kuota 4G di Smartphone 3G -Kebutuhan internet masyarakat edgy masa kini memang semakin bertambah setiap waktunya. Jadi tak heran bila kini banyak perusahaan gadget serta perusahaan operator telekomunikasi memberikan layanan internet terbaik untuk memuaskan para pelanggannya. Salah satu yang paling populer saat ini adalah menjamurnya smartphone 4G dan murahnya paket data 4G dari berbagai operator seluler.

Tapi tahukah kamu bahwa menggunakan jaringan 4G terdapat beberapa syarat wajib untuk bisa mengakses 4G yang harus dipenuhi. Yang pertama adalah menggunakan kartu 4G (Telkomsel, Indosat, Axis , XL dan lain sebagainya). Syarat kedua adalah smartphone atau tablet yang kamu gunakan mendukung jaringan 4G dan yang terakhir kamu juga harus berada di area yang mendukung 4G. Bila kamu tak memenuhi syarat-syarat di atas kamu akan kesulitan menggunakan jaringan 4G.

Untuk kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara menjadikan sinyal 4G sendiri pada smartphone Nokia, Samsung, iPhone, Asus Zenfone, Sony Xperia, Lenovo, Xiaomi, ZTE, Oppo, Evercross, HTC dan lain sebagainya. Dengan membuat jaringan 4G sendiri tentu akan menjadikanmu lebih mudah untuk dapat mengakses internet dengan kuota 4G yang melimpah pada smartphone 3G. Untuk kamu yang penasaran dengan bagaimanakah cara untuk menggunakan paket kuota 4G pada smartphone 3G maka simak caranya di bawah ini.

Cara Mudah Menggunakan Paket Kuota 4G di Smartphone 3G

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE di Android :

  • Langkah pertama buka menu setelan di smartphone android kamu.
  • Kemudian klik Wireless and Networks lalu klik lagi di More Settings.
  • Setelah itu pilih pada menu Mobile Network kemudian klik Network Mode
  • Lalu geser dari disabled menjadi enable 4G LTE.
  • Selesai, jika sudah silahkan kamu coba untuk browsing.
Baca juga:  Lava Iris X8 Pro Berprosessor Octa Core 1.4 GHz Update Terbaru 2017

Langkah di atas bisa kamu gunakan untuk mengecek apakah smartphone kamu memiliki dukungan konektifitas 4G LTE. Jika tidak ada, kamu bisa menggunakan cara lainnya di bawah ini.

Cara Mengubah 3G ke 4G LTE di Hp Android iOS dan Windows Phone :

  • Langkah pertama silahkan kamu ketik pada dial pad *#*#4636#*# kemudian klik OK atau dial atau panggil.
  • Tunggu sebentar dan akan muncul sebuah pop up menu terkait “Testing”.
  • Silahkan kamu klik di phone information..
  • Silahkan kamu pilih 4G LTE Only untuk mengaktifkan jaringan 4G.
  • Selesai.

Bilamana memang smartphone kamu tidak mendukung jaringan 4G LTE, maka langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan MiFi (Modem Wifi) yang support jaringan 4G. Harganya cukup terjangkau yakni hanya berkisar 200 ribu rupiah. Keuntungan lainnya adalah kamu bisa menggunakan paket data 4G pada beberapa smartphone 3G sekaligus dengan menggunakan MiFi tersebut. MiFi bekerja layaknya hotspot WiFi pada umumnya.

Itulah ulasan mengenai cara mudah untuk menggunakan paket kuota 4G pada smartphone 3G kamu, semoga ulasan di atas dapat membantu kamu yang sedang ingin mencari cara untuk menggunakan kuota 4G pada smartphone 3G, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Biaya

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software – Random Access Memory atau …