Cara Mudah Menghapus Akun Gmail Pada Smartphone Android

Cara Mudah Menghapus Akun Gmail Pada Smartphone Android

Cara Mudah Menghapus Akun Gmail Pada Smartphone Android – Di zaman semaju ini siapa yang tak  mengenal Google? Google merupakan sebuah perusahaan sekaligus aplikasi pencarian terbesar yang merajai dunia internet saat ini. Jika bicara tentang Google tentunya tak bisa lepas dari akun Google itu sendiri. Akun Google memang sangat penting, khususnya untuk para pengguna Smartphone Android karena banyak fitur Android yang hanya dapat dijalankan dengan akun Google seperti Play Store ataupun aplikasi seperti YouTube.

Untuk itu maka kami sarankan untuk mempunyai akun Google sendiri yang permanen. Apa lagi ketika kamu akan membeli smartphone baru yang bersistem operasi android pasti tentunya akan sangat membutuhkan sekali akun Google. Tapi permasalahannya adalah ketika kamu membeli smartphone yang bekas digunakan orang lain, pasti biasanya masih ada akun orang lain yang tertinggal atau belum dihapus pada smartphone tersebut.

Cara menghapus akun Gmail pada smartphone Android sangat mudah. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mudah Menghapus Akun Gmail di Smartphone Android

Menggunakan smartphone android bekas pastinya meninggalkan jejak dari akun Google si pengguna lama. Pastinya kamu ingin menghapus akun tersebut dan mengantinya dengan yang kita miliki atau membuat akun yang baru bukan? Tapi tak sedikit yang belum mengetahui cara untuk menghapusnya dan dipusingkan dengan hal semacam ini. Namun tenang saja jangan risau jangan panik, jika kamu ingin mengetahu cara menghapus akun Google di smartphone Android maka simak ulasan berikut ini.

Baca juga:  Fitur-Fitur Yang Sia-Sia Pada Smartphone Android

Cara Menghapus Akun Gmail di Android

Cara Pertama :

  • Langkah pertama adalah dengan menuju Pengaturan atau Settings
  • Kemudian silahkan kamu cari menu Account kemudian silahkan anda pilih Akun gmail
  • Jika sudah maka pilihlah Remove Account (hal ini untuk menghapus akun yang dulu ada)
  • Selesai

 

Cara Mudah Menghapus Akun Gmail di Smartphone Android

Cara Kedua :

  • Cara kedua sebenarnya hampir sama dengan cara pertama
  • Buka smartphone lalu menuju Pengaturan
  • Kemudian klik pengaturan lalu pilih aplikasi manager
  • Setelah terbuka nanti ada pilihan aplikasi Gmail, maka silahkan kamu klik link aplikasi tersebut
  • Selanjutnya silahkan kamu pilih Clear Data (nantinya kamu akan diminta persetujuan apakah benar-benar ingin menghapus akun google secara permanen atau tidak jadi)
  • Selesai.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menghapus akun Gmail pada smartphone android kamu. Bagaimana, caranya begitu mudah dan simple bukan? Semoga ulasan di atas dapat informasi yang bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari informasi mengenai cara menghapus akun Gmail pada smartphone Android. Sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Jaga Baterai Kamu Tetap Terisi

Cara Mudah Merawat Baterai Laptop Non-Removable Supaya Lebih Awet

Cara Mudah Merawat Baterai Laptop Non-Removable Supaya Lebih Awet – Jika kamu memiliki laptop baru …