Saturday , November 25 2017

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Pihak Ketiga di Facebook

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Pihak Ketiga di Facebook

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Pihak Ketiga di Facebook – Ketika kamu ingin mendaftar akun di berbagai situs atau aplikasi lainnya pasti kamu sering menemukan cara untuk mendaftar dengan menggunakan akun sosial media seperti Facebook,Twitter, ataupun Google+.

Hal tersebut memang merupakan kemudahan yang diberikan situs atau aplikasi tersebut sehingga kita tidak perlu memasukkan data secara manual dan otomatis menggunakan data pada media sosial yang kita gunakan untuk mendaftar.

Namun kamu juga harus tetap berhati-hati ketika mendaftarkan sesuatu menggunakan akun media sosial kamu karena tak jarang terjadi penyusupan malware atau virus yang bisa menyebabkan akun Facebook kamu auto post pada grup atau pada timeline kamu sendiri.

Maka dari itu kamu harus sering-sering menghapus beberapa aplikasi pihak ketiga di Facebook yang kamu rasa tak terlalu kamu butuhkan serta gunakan lebih baik dihapus saja, Untuk cara menghapus aplikasi pihak ketiga tersebut cukup mudah, karena Facebook juga menyediakan interface yang sangat mudah. Penasaran dengan bagaimanakah cara menghapus aplikasi pihak ketiga pada Facebook agar FB kamu tidak posting ke grup secara otomatis? Ikuti cara-cara di bawah ini untuk mengetahuinya.

  • Langkah pertama login Facebook menggunakan PC/Laptop.

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Pihak Ketiga di Facebook

  • Lalu cari menu Settings menggunakan tombol tanda panah ke bawah, lalu pilih “Settings”.
  • Kemudian kamu akan menemukan bilah menu di sebelah kiri, lalu cari App atau Aplikasi, setelah itu klik dan kamu akan dibawa ke halaman App atau aplikasi yang sudah kamu daftarkan menggunakan akun facebook.
Baca juga:  Cara Mengubah Suara Menjadi Anak Kecil Atau Cewek Saat Telfon

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Pihak Ketiga di Facebook

  • Setelah itu akan ada banyak sekali list aplikasi yang sudah kamu gunakan untuk daftar di sebuah aplikasi atau web, kamu hanya perlu memilih aplikasi apa saja yang sekiranya tak kamu gunakan dan kamu hanya perlu menghapusnya. Sorot icon aplikasi kemudian nanti muncul icon pensil/silang. Klik saja icon tersebut.

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Pihak Ketiga di Facebook

  • Selanjutnya walaupun kamu sudah menghapus aplikasi tersebut, tidak ada kemungkinan kalau data kamu yang sudah dihapus masih ada dalam data pemilik aplikasi tersebut. Biasanya pemilik aplikasi akan terus mengirimkan sebuah email meskipun aplikasi sudah kamu hapus. Kamu bisa melakukan unsubscribe jika memang aplikasi tersebut masih mengirimkan email ke inbox kamu secara terus-menerus.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya cukup mudah kan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menghapus aplikasi pihak ketiga di Facebook. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menghapus aplikasi pihak ketiga dari Facebook. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس