Cara Mudah Menghapus Sugesti Pada Pencarian Instagram

Cara Mudah Supaya Orang Lain Tak Mengetahui Siapa yang Kamu Stalking di Instagram

Cara Mudah Menghapus Sugesti Pada Pencarian Instagram – Kamu pasti sedang mencari cara supaya orang lain tak mengetahui siapa yang kamu stalking di Instagram? Yap, pencarian atau search Instagram memang sangat mudah meninggalkan jejak. Seperti yang kita tahu, akun yang sering kita stalking akan muncul sebagai suggestion pada pencarian Instagram. Bagaimana cara menghapusnya?

Tak dapat dipungkiri bahwa kini Instagram mendai salah satu media paling populer yang sedang digemari para pengguna smartphone. Hal ini terbukti dengan jumlah akun yang mencapai 700 juta akun dan di Indonesia sendiri jumlah pengguna instagram mencapai 4o juta akun atau setara dengan 1/6 dari penduduk Indonesia.

Memainkan Instagram memang sangat menyenangkan, berawal dari sekedar membagikan foto semata, kini aplikasi ini telah menyediakan berbagai fitur seru seperti Stories dan Live yang menjadikannya lebih variatif. Selain aktivitas di atas tak sedikit juga yang menggunakan aplikasi Instagram untuk media riset dan observasi (stalking). Target stalking pasti tak jauh-jauh dari gebetan, pacar, mantan pacar hingga selingkuhan.

Kepanikan akan muncul ketika orang lain meminjam smartphone kamu dan mereka membuka aplikasi Instagram kamu kemudian menemukan serta mengetahui siapa saja yang sering kamu stalking atau konten menarik jenis apa yang sering kamu lihat selama ini. Pasti kita ketakutan dan malu banget kalau teman atau pacar kamu tau apa yang sering kamu lihat di Instagram.

Cara Mudah Agar Orang Lain Tak Mengetahui Siapa yang Kamu Stalking di Instagram

Kurangi Rekomendasi Postingan Sejenis

Khusus untuk konten-konten menarik yang sering kamu lihat pasti rekomendasi dalam kolom explore di Instagram kamu akan berisi mayoritas konten sejenis. Misalkan kamu sering melihat konten tentang Make up pasti mayoritas foto serta video di halaman explore kamu akan berisi mengenai konten Make up.

Baca juga:  Cara Mudah Menambah Followers Instagram Dengan Cepat Dan Gratis

Kurangi Rekomendasi Postingan Sejenis

Untuk mengatasinya supaya tak ketahuan orang yang meminjam smartphonemu maka lakukan cara ini dengan masuk ke kolom search -> Pilih salah satu konten yang kamu tak ingin orang lain melihatnya-> tekan ikon tiga titik yang ada di kanan atas, lalu pilih “See Fewer Posts Like This“.

Tombol Rahasia “HIDE”

Tombol Rahasia "HIDE"

Akun Instagram mantan atau gebetan kamu selalu muncul dipaling atas kolom search? Kamu dapat menyembunyikannya dengan cara tekan ikon Search -> pilih kolom search/pencarian yang terletak di atas- > setelah akun dia muncul, tekan fotonya dengan cukup lama hingga muncul lalu tekan “Hide“.

Hapus Sejarah Pencarian (Search History)

Hapus Sejarah Pencarian (Search History)

Pastikan terlebih dulu pencarian kamu di Instagram sudah dalam posisi “aman” ketika smartphone akan dipinjam. Caranya sangat mudah karena kamu hanya tinggal menghapusnya hingga bersih dengan menekan ikon profil -> tekan ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas -> pilih “Clear Search History“.

Dengan begitu rekomendasi dan sugesti akun gebetan atau selingkuhan kamu akan lebih sulit terlacak oleh teman atau pacar kamu. Semoga bermanfaat gaes!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Biaya

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software – Random Access Memory atau …