Wednesday , July 18 2018

Cara Mudah Menghapus Video di IGTV

hapus video igtv

Cara Mudah Menghapus Video di IGTV – Semakin kesini Instagram TV atau IGTV makin populer di dunia tak terkecuali di Indonesia karena memungkinkan para penggunanya untuk bisa mengunggah video berdurasi 10 menit hingga 1 jam di Instagram.

Dengan begitu maka kamu bisa mengunggah video dengan durasi yang lebih lama jika dibandingkan Instagram Story yang hanya memiliki waktu 1 menit saja. Tak hanya itu saja karena kamu juga bisa menikmati berbagai video vertikal secara langsung di IGTV dengan channel yang sudah dibuat oleh para pengguna Instagram.

Tak hanya content creator karena setiap pengguna Instagram bisa membuat channel dan mengunggah video sendiri di IGTV sehingga bisa membagikan momen berharga video yang berdurasi lama kepada pengguna Instagram lainnya. Nah untuk kamu yang sudah mengunggah video di IGTV tapi ingin menghapusnya maka kamu bisa mengikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Menghapus Video di IGTV dari Channel Pribadi:

  • Langkah pertama buka aplikasi Instagram di smartphone kamu.

Cara Mudah Menghapus Video di IGTV

  • Kemudian kamu akan langsung dihadapkan pada halaman home Instagram yang berisikan Timeline.
  • Lalu kamu bisa memiih menu IGTV yang berlambang TV di bagian kanan atas.
  • Setelah dipilih kamu akan langsung masuk ke halaman utama IGTV.
Baca juga:  Fitur Baru Nametags Instagram, Follow Teman Dengan Scan Gambar

Cara Mudah Menghapus Video di IGTV

  • Setelah itu kamu bisa memilih menu channel yang berlambang foto profil Instagram kecil dan berada di bagian kanan tepat di atas Continue Watch.
  • Langkah berikutnya setelah halaman channel milikmu akan menampilkan video-video yang telah diunggah ke IGTV.
  • Langkah berikutnya pilih salah satu video dan mainkan.
  • Selanjutnya setelah video menjadi penuh atau full screen maka kamu bisa langsung memilih menu Option icon berlambang titik tiga.
  • Lalu kamu bisa langsung memilih Delete dan secara otomatis video di IGTV akan hilang.

Perlu kamu tahu bahwa konten IGTV tak sama dengan Instagram Stories yang akan hilang otomatis selama 24 jam, namun kamu harus menghapusnya sendiri jika memang ingin menghapus video pada IGTV.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menghapus video di IGTV dari channel pribadi, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menghapus unggahanmu di IGTV, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.