Tuesday , October 24 2017

Cara Mudah Menghapus Virus Iklan Pada Smartphone Android Tanpa Root

Cara Mudah Menghapus Virus Iklan Pada Smartphone Android Tanpa Root

Cara Mudah Menghapus Virus Iklan Pada Smartphone Android Tanpa Root – Saat ini smartphone android memang menjadi primadona karena mampu menyediakan banyak dukungan aplikasi serta game-game keren dan juga mempunyai banyak varian untuk dipilih. Harga dari smartphone Android juga tergolong murah dengan spesifikasi berkualitas.

Namun salah satu masalah smartphone Android adalah selalu rentan terserang iklan baik dari malware ataupun virus, maka dari itu kami akan memberimu cara untuk menghapus virus iklan pada smartphone Android. Lantas apa virus yang kami maksud? Virus atau malware yang kami maksud adalah iklan yang tiba-tiba muncul ketika menggunakan smartphone. Biasanya iklan pop-up  yang ujung-ujungnya menginstall aplikasi tanpa ijin. Jika kamu pernah mengalami dan ingin menghapus virus tersebut maka simak ulasan di bawah ini.

Cara Menghapus Virus Iklan di Smartphone Android Tanpa Root

  • Langkah pertama cek terlebih duhulu akses administrasi smartphone kamu di menu SettingsSecurityDevice Administrators.
  • Jika ada aplikasi mencurigakan yang akses administrasinya aktif, segera matikan.
  • Selanjutnya, hapus aplikasi mencurigakan yang tadi meminta akses administrasi. Tapi sangat disarankan untuk Clear Data dan Cache terlebih dulu sebelum menghapusnya.
  • Selesai.

Hapus Virus Iklan di Smartphone Android dengan Safe Mode

Hapus Virus Iklan di Smartphone Android dengan Safe Mode

Bagaimana bila kamu sudah mencoba cara pertama namun tetap masih gagal menghentikan iklan yang bermunculan? Mungkin virus iklan sudah menyamar menjadi aplikasi sistem. Untuk dapat mengatasinya kamu dapat menggunakan cara lain dengan masuk Safe Mode, begini caranya.

  • Langkah pertama masuk Safe Mode dengan kombinasi tombol power dan volume (Cara masuk Safe Mode masing-masing smartphone mempunyai cara berbeda, silakan sesuaikan dengan smartphone kamu)
  • Setelah masuk ke Safe Mode, kamu akan menemukan semua aplikasi lain yang terinstall menghilang, kecuali aplikasi sistem. Nah, virus iklan yang terinstall sebagai sistem akan tetap ada, dan kamu bisa coba menguninstall-nya di Safe Mode.
  • Setelah di uninstall, silakan restart smartphone kamu.
  • Selesai
Baca juga:  Alasan Mengapa Harga Smartphone Xiaomi Yang Murah

Bagaimana caranya sangat mudah kan? Bila semua sudah kamu lakukan secara benar maka seharusnya virus tersebut sudah terhapus dari smartphonemu. Demikianlah ulasan mengenai cara mudah menghapus virus iklan di smartphone androidmu tanpa perlu root semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi kamu yang sering mengeluhkan tentang iklan yang menggangu di smartphone androidmu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.
آپلود عکس