Tuesday , November 21 2017

Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone Ketika Memainkan Game HD

Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone Ketika Memainkan Game HD

Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone Ketika Memainkan Game HD – Saat ini smartphone memang sudah menjadi candu dan mempunyai peran penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Ya smartphone memang sudah mendampingi yang tak hanya membantu kamu menyimpan file-file penting, dokumen namun juga memungkinkan kamu untuk menggunakan layanan internet, chatting, memutar lagu, video, dan juga bermain game.

Game mobile menawarkan hiburan yang bervariasi, tentunya dengan menggunakan smartphone untuk bermain game akan menjadikan baterai kamu cepat habis kan? Maka dari itu kami akan memberikan cara mudah untuk bisa menghemat serta memperbaiki masa pakai baterai smartphone ketika memainkan game kesukaanmu tanpa menganggu ketahanan baterai kamu. Penasaran dengan bagaimanakah caranya? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Cara Menghemat Baterai Smartphone Ketika Main game HD

Aktifkan Mode Hemat Daya

Aktifkan Mode Hemat Daya

Mengaktifkan mode hemat daya baterai memang sangat membantu karena dengan menghemat masa pakai baterai ketika bermain game akan menghemat daya internal. banyak jenis aplikasi hemat daya yang bisa kamu gunakan, salah satunya dengan menggunakan Doze.

Hentikan Proses Yang Berjalan Di Latar Belakang

Hentikan Proses Yang Berjalan Di Latar Belakang
Image: wikiHow

Walaupun kamu sedang tak menjalankan aplikasi namun tetap saja mereka menghabiskan daya batterai smartphonemu. Maka pastikan kamu sudah mematikan semua proses yang berjalan di latar belakang seperti Instagram, Twitter, Facebook, Google Maps, aplikasi email dan lain sebagainya.

Turunkan Kecerahan Smartphonemu

Turunkan kecerahan Smartphonemu

Memang bukan rahasia umum lagi jika meredupkan kecerahan pada smartphone akan memperpanjang masa pakai baterai, tak perlu diragukan juga menggunakan kecerahan pada tingkat tinggi akan menjadikanmu menikmati lebih karena akan menjadikanmu mampu melihat semuanya dengan sangat jelas serta terang namun hal ini tentu akan memperpendek masa pakai bateraimu. Kamu dapat bermain berjam-jam tanpa terganggu maka gunakan kecerahan serendah mungkin supaya kamu bisa bermain game lebih lama.

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3

Matikan Wifi Dan Bluetooth

Dengan mematikan wifi atau Bluetooth yang selalu mencari jalur akes serta menjadikan bateraimu mengalir ke seluruh proses. Bila kamu tak membutuhkan wifi untuk bermain game atau terhubung ke jaringan maka ada baiknya jika kamu mematikannya dan ini akan menjadikan smartphonemu hemat baterai.

Matikan Volume Permainan

Matikan Volume Permainan

Dengan volume yang keras memang menjadikan game memiliki nuasa yang menjadikan nyata game yang kamu mainkan. Sebaliknya kamu harus mematikan volume atau mematikan suaranya sehingga kamu akan menjadikan baterai bertahan lebih lama.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk bisa menghemat baterai smartphone ketika sedang memainkan game-game HD, semoga ulasan di atas dapat membantu kamu yang sering main game-game HD di smartphonemu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس