Tuesday , November 21 2017

Cara Mudah Menghemat Kuota Facebook Di Smartphone Android

Cara Mudah Menghemat Kuota Facebook Di Smartphone Android
Cara Mudah Menghemat Kuota Facebook Di Smartphone Android

Cara Mudah Menghemat Kuota Facebook Di Smartphone Android – Facebook merupakan salah satu jejaring social yang digunakan untuk menghubungkan orang-orang dengan teman, kerabat ataupun rekan bisnis untuk menjaga hubungan atau sekedar saling berinteraksi secara tidak langsung menggunakan media social. Facebook juga bisa digunakan untuk bertukar foto tanpa batas, mengirim tautan atau video serta mengetahui lebih lanjut mengenai orang-orang yang kita temui.

Aplikasi Facebook tentu bukan lagi hal asing untuk pengguna Android karena banyak hal menarik dapat dilakukan di Facebook mulai dari berbagi status, menulis komentar di status teman, berbagi informasi penting serta pastinya kita tak akan ketinggalan berita terbaru.

Bila kamu merupakan pengguna aktif Facebook tentu kamu menyadari banyaknya kuota internet yang kamu habiskan untuk mengakses aplikasi media sosial yang satu ini. Jika sudah seperti ini kamu pasti tak mempunyai banyak pilihan untuk kembali mengisi kuota internet kamu dan tentu borosnya kuota dalam penggunaan Facebook sudah kamu sadari sejak lama. Untuk kamu yang ingin menghemat kuota di aplikasi Facebook pada smartphone Android maka kamu bisa menerapkan cara-cara di bawah ini.

Cara Mudah Menghemat Kuota Facebook di Android

Gunakan Aplikasi Facebook Lite

Cara Mudah Menghemat Kuota Facebook Di Smartphone Android

Bila kamu menginginkan aplikasi Facebook di smartphone Android kamu lebih hemat dalam penggunaaan kuota maka caranya cukup mudah karena dengan adanya Facebook Lite kamu bisa mengontrol penggunaan data menjadi lebih hemat dari pada biasanya. Facebook Lite juga akan membantu kamu yang mengalami masalah koneksi internet lemah. Aplikasi ini akan menjadikan koneksi ke Facebook lebih ringan dan lebih cepat sehingga kuota internet yang tersedot tidak terlalu banyak.

Atur Setelan Data Di Setting Facebook

Cara Mudah Menghemat Kuota Facebook Di Smartphone Android

Sebenarnya Facebook kita diatur untuk menampilkan format file berupa gambar secara HD dan juga ketika ada video otomatis dimainkan dan ini juga yang menjadikan kuota cepat sekali habis. Maka dari itu untuk mengatasinya kamu perlu mengaktifkan mode hemat data yang caranya seperti berikut ini.

  • Langkah pertama buka Pengaturan di laman facebook.
  • Kemudian cari menu “Data Saver” atau “Mobile Data” dan aktifkan.
  • Selanjutnya kamu bisa memilih menu yang ada untuk mematikan secara otomatis pengaturan tersebut saat ada koneksi Wi-Fi.
  • Selesai.
Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Huawei GW Update Terbaru 2017

Sesuaikan Setelan Aplikasi Facebook

Saat ini Facebook tak hanya berfungsi untuk update status, komentar, atau chatting saja karena sekarang Facebook juga bisa untuk berbagi foto dan video. Ada juga bisa gambar yang muncul bisa saja gambar HD ataupun non HD serta gambar atau video yang tampil berkualitas HD tentu akan menguras kuota internet. Belum lagi jika sering ditemui video dengan pemutaran otomatis tanpa kita berniat memutarnya. Untuk mengatasi hal tersebut maka gunakan cara di bawah ini.

  • Langkah pertama klik simbol icon Facebook (garis tiga) pada Pengaturan Facebook.
  • Kemudian kamu bisa memilih App Setting dan nonaktifkan Upload Photos in HD dan Upload Videos in HD.
  • Lalu kamu dapat klik Autoplay untuk mengatur kapan HD diperlukan.
  • Selesai.

Instal Aplikasi Protect Free VPN

Cara Mudah Menghemat Kuota Facebook Di Smartphone Android

Jika kamu memang ingin lebih hemat lagi maka kamu bisa memasang aplikasi Protect Free VPN karena Facebook akan bekerjasama dengan penyedia pihak ketiga dengan menyediakan aplikasi Facebook Lite dimana aplikasi ini akan sangat berguna untuk mengakses Facebook agar lebih ringan dan menjadikan kamu lebih hemat kuota internet. Penasaran dengan cara memasang aplikasi Protect Free VPN? Simak cara-caranya berikut ini.

  • Langkah pertama buka pengaturan Facebook .
  • Kemudian tap menu “Mobile Data.”
  • Selanjutnya akan muncul izin pemasangan aplikasi Protect Free VPN dan data manager.
  • Pilih “Install” .
  • Lalu ikuti langkahnya sampai selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudahkan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menghemat kuota data untuk Facebook di smartphone Android. Semoga ulasan di atas bisa membantu kamu untuk menghemat kuota untuk bermain sosial media Facebook. Semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس