Cara Mudah Menghilangkan Koreksi Otomatis dan Saran Kata pada Keyboard Android

Cara Mudah Menghilangkan Koreksi Otomatis dan Saran Kata pada Keyboard Android – Keyboard adalah salah satu hal yang paling penting didaalam smartphone. Keyboard digunakan untuk mengetikkan pesan baik itu SMS, WhatsApp, Line, BBM, Instagram, dan lain sebagainya.

Tapi biasanya ketika kita membeli smartphone baru maka keyboard yang digunakan masih menggunakan keyboard standar yang ditandai dengan adanya saran kata dan popup di atas keyboard virtual pada saat kita mengetik. Dengan adanya popup dan saran kata ini dianggap sebagian orang merasa terbantu namun tak sedikit pula orang yang merasa terganggu.

Seringkali kata yang ingin dituliskan tak sesuai dengan saran keyboard dan saran kata tersebut akan sedikit menutupi layar sehingga tampilan layan menjadi semakin sempit. Tak hanya itu karena keyboard kadang akan mengkoreksi secara otomatis tulisan yang kamu ketikan dan dengan adanya fitur ini akan membetulkan dari kesalahan tulisan yang kamu ketik atau typo.

Tak hanya membetulkan tulisan kamu saja, tapi fitur ini malah akan menjadikan tulisan kamu semakin salah. Hal tersebut bisa terjadi karena kata yang kamu tuliskan belum masuk di dalam kamus keyboard yang kamu gunakan.

Lantas bagaimanakah cara menghilangkan sugesti kata dan koreksi otomatis? Tenang, kamu tak perlu khawatir karena kali ini kami akan memberikan cara untuk menghilangkan saran kata dan koreksi otomatis pada keyboard android dengan mudah.

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3, Monster Elegan dengan Harga Murah

Cara Mudah Menghilangkan Koreksi Otomatis dan Saran Kata pada Keyboard Android

  • Langkah pertama masuk ke menu pengaturan pada android kamu.
  • Kemudian scroll ke bawah lalu masuk ke Bahasa & Masukan.
  • Setelah itu, pilih jenis atau nama keyboard yang ingin dihilangkan teks prediktifnya.
  • Selanjutnya pilih menu Text correction.

cara mengubah teks correction

  • Selanjutnya geser tombol dari berwarna hijau sampai menjadi warnanya gelap pada opsi Show suggestion strip. Matikan juga opsi Auto-correction agar koreksi otomatis dinonaktifkan.
  • Selesai

Untuk setiap android memiliki nama keyboard default yang berbeda – beda, maka sesuakan nama keyboard default yang kamu gunakan. Contoh di atas menggunakan Gboard atau Google Keyboard.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menghilangkan koreksi otomatis dan saran kata pada Keyboard Android. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menghilangkannya karena jengkel atau sudah bosan, sekian dan selamat mencoba!

About Rian

SEO enthusiast.