Cara Mudah Menghindari Pengeringan Baterai

cara menghindari baterai kering

Cara Mudah Menghindari Pengeringan Baterai – Tentu kita tahu jika Baterai merupakan sebuah komponen yang bisa digunakan untuk mengubah energi kirim yang disimpan menjadi sebuah energi listrik yang bisa digunakan oleh suatu perangkat elektronik termasuk smartphone.

Namun usia baterai sendiri memang tak dapat bertahan selamanya dan sering dalam jangka waktu tertentu bisa mengalami mengurangan daya bahkan bisa sampai rusak. Untuk memperpanjang usia baterai diperlukan upaya untuk menjaga keadaan baterai ponsel tetap dalam keadaan basah.

Biasanya penyebab utama atau faktor utama dari pengeringan baterai adalah kecerahan cahaya pada smartphone yang terlalu terang sehingga untuk kamu yang ingin menghemat usia batteai maka sangat dianjurkan untuk menggunakan fitur “Adaptive Brightness” pada smartphone.

Cara Mudah Menghindari Pengeringan Baterai

Apa itu fitur Adaptive Brightness? Fitur Adaptive Brightness merupakan fitur automatis pencahayaan. Bagaimana cara mengaktifkan fitur? Sebenarnya untuk mengaktifkannya cukup mudah karena kamu hanya tinggal mencentang pada bagian paling kanan dari pengaturan cahaya atau yang biasa disebut Auto Brightness sehingga pencahayaan smartphone dapat di atur sesuai kebutuhan dan tentunya perangkat akan jadi lebih hemat daya.

Baca juga:  Beli Smartphone Baru? Ini Yang Harus Kamu Lakukan

Dengan begitu penggunaan daya dari baterai pun akan jauh lebih hemat sehingga baterai kamu akan lebih lama dalam keadaan basah.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menghindari pengeringan baterai, semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.