Monday , December 18 2017

Cara Mudah Menghubungkan Smartphone Android ke TV

Cara Mudah Menghubungkan Smartphone Android ke TV
Cara Mudah Menghubungkan Smartphone Android ke TV

Cara Mudah Menghubungkan Smartphone Android ke TV – Tak sedikit pengguna Android yang menginginkan smartphonenya terhubung dengan TV dengan alasan mereka ingin mearasakan pengalaman seru ketika nonton film, bermain game, dan untuk browsing di layar yang besar. Dengan adanya layar yang besar dan luas maka mata kamu dapat menjangkau dengan baik dimana musuh berada atau bila menonton film gambar akan menjadi lebih realistis dan lebih detail tergantung resolusi film yang kamu miliki.

Bila kamu ingin menonton dengan kualitas UHD maka akan kurang asik jika dimainkan di smartphone ataupun game-game juga kebanyakan lebih seru bila dimainkan dengan layar yang lebar maka dengan begitu bukan hal yang tak mungkin bila kamu ingin menghubungkan Android ke TV dengan menggunakan kabel USB to HDMI atau aplikasi pihak ketiga.

Cara Menghubungkan Smartphone Android ke TV dengan atau Tanpa Kabel

Smartphone yang berbasis Android memang sudah banyak yang dibekali dengan fitur canggih serta berguna untuk menyambungkan Android ke TV sehingga kamu dapat menikmati layar Android pada layar TV kamu. Kelebihan menyambungkan smartphone Android ke TV adalah kamu dapat lebih nyaman menonton video atau bermain game dengan tampilan yang luas dan besar. Tapi cara ini hanya dapat dilakukan pada TV yang sudah dilengkapi fitur HDMI seperti LED atau TV LED dan bila kamu masih menggunakan TV tabung maka lewati cara ini.

Cara Mudah Menghubungkan Smartphone Android ke TV

Sebenarnya menghubungkan Android supaya dapat ditampilkan dilayar TV karena user hanya memerlukan dua perangkat yakni Smartphone Dan Smart TV yang sudah dilengkapi fitur WiFi atau TV yang sudah support HDMI. Satu kabel konektor HDMI juga dibutuhkan untuk menghubungkan dengan TV agar lebih mudah serta Fungsi HDMI untuk menampilkan konten HD di atas layar besar pesawat TV yang dimiliki.

Dengan dukungan teknologi yang makin maju menjadikan kamu tak perlu repot untuk membuat kabel TV-Oot sendiri supaya perangkatnya terhubung dengan pesawat televisi karena dengan menghubungkan perangkat TV ke Android maka kamu dapat memiliki akses untuk menikmati aplikasi diatas layar lebar dan aplikasi yang diakses pun banyak mulai dari film, game hingga aplikasi lainnya.

Cara Menyambungkan HP Android ke TV dengan Kabel

Bahan :

  • Kabel MHL, USB to HDMI (Pastikan HP support fitur MHL)
  • Kabel Micro HDMI to HDMI

 Cara Mudah Menghubungkan Smartphone Android ke TV

Langkah – Langkah :

  • Langkah pertama matikan TV dengan menekan tombol off.
  • Kemudian hubungkan TV ke Smartphone Android dengan memasukan ujung port kabel ke smartphone kamu, lalu ujung yang berukuran besar masukan juga ke socket TV yang bertuliskan HDMI.
  • Setelah itu aktifkan TV lalu pindahkan saluran ke menu HDMI.
  • Selanjutnya kembali ke smartphone dan centanglah pada opsi bertuliskan “HDMI Connection”.
  • Tampilan layar di smartphone bisa kamu lihat di TV.
Baca juga:  Bocoran Spesifikasi dan Harga OnePlus 3 Terbaru 2016

Cara Menyambungkan HP Android ke TV Tanpa Kabel

Kamu dapat memilih salah satu dari empat cara untuk menyambungkan smartphone ke TV tanpa kabel, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Simak daftar dibawah ini dengan baik ya.

Wi-Di

Wi-Di

Wi-Di memang mirip dengan Miracast karena mempunyai bentuk dukungan intel pada teknologi Miracast untuk perangkat PC atau laptop, Bila kamu tak ingin menggunakan smartphone Android maka kamu dapat menggunakan laptop dengan OS Windows dan memanfaatkan Wi-Di ini.

Chromecast

Chromecast

Chromecas merupakan alat khusus dari Google untuk bisa menikmati koneksi internet dan streaming, Alat ini tak digunakan untuk screen mirroring seperti yang dipakai Miracast, namun lebih mengutamakan untuk digunakan multimedia dan akses internet. Alat ini wajib dimiliki bila kamu memiliki smart TV di rumah. Berikut langkah-langkah untuk menghubungkan ke chromecast ke TV kamu.

  • Langkah pertama download dan install aplikasi Chromecast dari Google Play Store di smartphone android kamu.
  • Kemudian aktifkan fitur Wi-Fi di smartphone kamu.
  • Setelah itu pindahkan channel tv ke HDMI menggunakan remote control.
  • Lalu kamu akan diminta memasukan kode yang muncul di layar tv melalui aplikasi chromecast untuk proses sinkronisasi.
  • Selesai.

All Share

All Share

All Share adalah salah satu fitur yang ada pada Samsung Galaxy Series yang memiliki fungsi untuk sharing layar secara wireless antara smartphone Android dan TV hanya dengan satu klik saja.

AirPlay

AirPlay

Untuk kamu pengguna iPhone maka kamu dapat menggunakan fitur AirPlay ini karena merupakan tiruan dari Miracast dan AirPlay ini dikhususkan untuk produk Apple serta berbasis Mac saja.

Demikianlah ulasan menganai cara mudah untuk menghubungkan Smartphone Android ke TV. Semoga ulasan di atas bisa memabantu kamu yang sering kesulitan ketika ingin menghubungkan smartphone Android ke TV maka cara-cara di atas bisa kamu gunakan sebagai salah satu alternatifnya. Sekian dan Selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس