Wednesday , December 13 2017

Cara Mudah Mengubah Dokumen Word ke PDF

Cara Mudah Mengubah Dokumen Word ke Pdf

Cara Mudah Mengubah Dokumen Word ke Pdf – Pasti kamu sering menggunakan Microsoft Word sebagai aplikasi pengolah kata entah itu untuk menulis atau mengerjakan tugas kuliah. Kali ini kamu akan membagikan cara yang paling mudah dan paling sering digunakan oleh kebanyakan orang untuk mengubah file word ke PDF karena cara convert file dari word ke PDF ini tak menggunakan sebuah aplikasi atau software converter.

Bagi kamu pengguna Microsoft Office 2007, cara konversi dokumen dari Microsoft Word ke PDF kamu hanya membutuhkan sebuah add in dari Microsoft. Add in Save as PDF/XPS ini bisa kamu dapatkan dengan mudah dari website resmi dari Microsoft.

Sedangkan bagi kamu pengguna Microsoft Office 2010, 2013 atau 2016, fitur add in Save as PDF ini sudah ter-include dalam aplikasi.

Lalu bagaimana sih, cara convert dokumen Microsoft Word ke PDF tanpa software? Simak cara berikut ini untuk mengetahuinya.

Cara Mudah Mengubah Dokumen Word ke PDF:

Cara mudah mengubah dokumen Word ke PDF yang pertama ini dapat kamu lakukan dengan syarat kamu menggunakan Microsoft Office 2007 + Add in Save as PDF atau kamu menggunakan Microsoft Office 2010, 2013 dan 2016. Berikut ini cara-caranya:

  • Langkah pertama kamu harus menyiapkan dan buka dokumen Word yang ingin kamu ubah ke PDF dengan mengunakan Microsoft Word.
  • Setelah itu simpan file word kamu ke PDF dengan memilih menu Office yang terdapat di bagian pojok kiri atas.
Baca juga:  5 Situs Alternatif untuk Upload file PDF selain Scribd

Cara Mudah Mengubah Dokumen Word ke Pdf

  • Kemudian pilih Save As kemudian pilih type PDF or XPS.
  • Lalu pilih tempat untuk menyimpan dokumen word yang sudah kamu convert ke PDF
  • Selanjutnya silakan klik tombol Publish yang ada di pojok kanan bawah.
  • Untuk mengecek apakah dokumen tersebut sudah terconvert ke bentuk PDF silakan buka dokumen tersebut dan liat hasilnya.
  • Selesai.

Lalu bagaimana jika ternyata kamu tidak mempunyai aplikasi Office seperti di atas? Asalkan kamu memiliki koneksi internet, kamu bisa mengubah dokumen Word ke PDF secara online. Tenang, kamu cukup menggunakan Browser saja dan tak memerlukan aplikasi tambahan. Kamu bisa menggunkan website smallpdf.com atau ilovepdf.com. Simak juga artikel kita tentang cara mengubah Word ke PDF.

Bagaimana, caranya sangat mudahkan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengubah dokumen dari word ke PDF, Semoga ulasan diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengubah file dari word ke PDF, Sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس