Cara Mudah Mengubah Font di Smartphone Xiaomi Tanpa Root

Cara Mudah Mengubah Font di Smartphone Xiaomi Tanpa Root

Cara Mudah Mengubah Font di Smartphone Xiaomi Tanpa Root – Xiaomi merupakan salah satu smartphone dari Tiongkok yang sangat laris dan bersaing di pasaran smartphone karena pabrikan smartphone ini menawarkan berbagai fitur keren yang ada di dalam smartphonenya.

Melalui tampilan antarmuka MIUI memberikan berbagai kustomisasi yang bisa kamu atur dengan mudah dan melalui fitur Themes yang ada di dalamnya kamu bisa mengubah tema, wallpaper, ringtone, hingga jenis font secara mudah dan cepat.

Namun khusus untuk font, tidak semua smartphone buatan Xiaomi bisa menggunakan fitur ini karena Xiaomi membatasi hanya di negara-negara tertentu saja yang bisa mengubah tampilan font pada smartphone Xiaomi.

Cara Mudah Mengubah Font di Smartphone Xiaomi Tanpa Root

Bila kamu tetap ingin mengubah font pada smartphone Xiaomi kamu maka kami akan memberikan cara untuk mengubahnya da cara ini memungkinkan kamu untuk menghadirkan menu font pada aplikasi aplikasi Themes. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama buka menu Settings smartphone Xiaomi kamu.
  • Setelah itu klik Additional settings.
  • Lalu ubah Region smartphone menjadi India.
  • Kemudian masuk ke menu Apps.
  • Selanjunya cari aplikasi Themes dan Clear Data aplikasinya.
  • Selanjutnya setelah dibuka kembali aplikasi Themes, maka secara otomatis menu Font akan muncul di atasnya.
  • Langkah selanjutnya kamu hanya perlu memilih jenis font yang ingin digunakan.
  • Lalu untuk mengaplikasikan font yang sudah dipilih, klik tombol download lalu apply, selanjutnya restart smartphonemu.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Otomatis Menghapus Foto "Sampah" dari Grup WhatsApp

Pada dasarnya pengaturan font ini bisa dilakukan bagi saudara-saudara kita sesama pengguna Xiaomi yang berada di India, maka dari itu kita pun juga bisa menggunakan menu Font dengan mengubah region HP Xiaomi kamu.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengubaah font pada smartphone Xiaomi tanpa harus melakukan proses root terlebih dulu, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengubah font pada smartphone Xiaomi, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.