Wednesday , January 17 2018

Cara Mudah Mengubah Sinyal 3G Ke 4G LTE pada Smartphone Android

Cara Mudah Mengubah Sinyal 3G Ke 4G LTE pada Smartphone Android

Cara Mudah Mengubah Sinyal 3G Ke 4G LTE pada Smartphone Android – Dengan perkembangan teknologi saat ini menjadikan orang ingin selalu cepat dalam mengakses informasi. Maka dari itu banyak yang pindah menggunakan jaringan 4G untuk bisa menunjang lag saat straming Youtube dan menunjang download yang cepat entah itu aplikasi atau apapun yang ingin didownload.

Namun tak sedikit juga pengguna smartphone yang mengeluhkan mengenai sinyal 4G di smartphone yang tak dapat digunakan. Bila kamu pernah atau bahkan saat ini mengalaminya maka simak cara mengubah sinyal 3G ke 4G di smartphone Android berikut ini.

Cara Mudah Mengubah Sinyal 3G ke 4G LTE

Jaringan 4G memang menjanjikan kecepatan internet yang lebih stabil dan cepat daripada jaringan 3G. Bila smartphone kamu sudah support sinyal 4G namun sinyal 4G-nya hilang maka kamu bisa lakukan cara-cara berikut ini untuk mengubahnya kembali ke jaringan 4G.

Lewat Pengaturan Jaringan

Untuk cara pertama kamu bisa langsung masuk ke menu setting -> SIM & Network atau menu lain yang berhubungan dengan jaringan, lalu pilih Prefered Network Type yang perlu diingat adalah setiap smartphone biasanya berbeda. Tapi gambaran besar opsinya selalu sama.

Cara Mudah Mengubah Sinyal 3G Ke 4G LTE pada Smartphone Android

Setelah itu silahkan pilih jenis jaringan yang kamu mau. Bila jaringan 4G kamu tidak terkunci maka akan muncul pilihan 2G/3G/4G atau 4G LTE Only tergantung paa pilihan yang disediakan oleh perusahaan pembuat smartphone yang kamu gunakan.

Baca juga:  Cara Cepat Memperoleh Ratusan Subscriber YouTube Dalam Waktu Singkat

Lewat Dial Pad Jika Jaringan 4G Dikunci

Untuk kamu yang sering membeli smartphone dari Tiongkok pasti pernah mengalami masalah sinyal 4G-nya yang tak bisa digunakan. Contoh seperti kasus sinyal 4G Xiaomi yang hilang karena tidak memenuhi standar TKDN.

Cara Mudah Mengubah Sinyal 3G Ke 4G LTE pada Smartphone Android

Maka dari itu untuk mengatasinya dengan mengakses *#*#4636#*#* lewat dial pada smartphone kamu. Kemudian pada bagian Set Preferred Network Type silakan pilih LTE Only atau LTE/CDMA/UMTS (Auto) dan nantinya secara otomatis jaringan yang kamu gunakan akan berubah ke 4G LTE.

Cara Mengubah 3G ke 4G Meizu

Cara Mudah Mengubah Sinyal 3G Ke 4G LTE pada Smartphone Android

Cara ini khusus untuk smartphone Meizu, supaya prosesnya lebih cepat maka untuk mengaktifkan sinyal 4G pada smartphone Meizu kamu bisa langsung mengetikan *#*#4321#*#* dan akan secara otomatis sinyal 4G pada Meizu kamu akan langsung aktif. Sangat mudah bukan?

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengubah sinyal 33G ke 4G LTE pada smartphone Android. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengubah sinyal 3G ke 4G LTE. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.