Cara Mudah Mengubah Ukuran Foto di Smartphone Android

Cara Mudah Mengubah Ukuran Foto di Smartphone Android

Cara Mudah Mengubah Ukuran Foto di Smartphone Android – Aplikasi edit foto memang menjadi aplikasi yang harus dimiliki pada smartphone android saat ini karena jaman media sosial telah mengubah cara berinteraksi dengan orang lain.

Sekarang orang-orang lebih suka menggunakan media sosial berbasis foto atau video untuk berinteraksi dengan orang lain. Sudah pasti kamu tak ingin foto-foto kamu biasa saja ketika diunggah ke media sosial.

Melihat fakta tersebut aplikasi edit foto bisa menjadi sebuah solusi supaya konten foto yang akan dibagikan bisa lebih menarik, untuk mendapatkan banyak like dan komentar. Bahkan saat ini sudah ada banyak aplikasi editor gambar yang cukup baik untuk perangkat seluler seperti perangkat dengan sistem operasi Android.

Tanpa membutuhkan perangkat komputer, kamu sudah bisa mengubah ukuran foto dan memberikan filter-filter menarik. Berikut ini merupakan cara untuk mengubah ukuran foto dengan menggunakan smartphone Android dengan menggunakan PicsArt Studio.

Cara Mudah Mengubah Ukuran Foto di Smartphone Android:

Cara Mudah Mengubah Ukuran Foto di Smartphone Android

  • Setelah instalasi selesai, jalankan aplikasi editor foto tersebut.
  • Setelah itu berikan beberapa izin akses aplikasi, seperti akses ke kamera atau media penyimpanan.
  • Kemudian jika sudah berada di layar utama aplikasi PicsArt Photo Studio, pilih tombol + yang berada di tengah-tengah pada menu bagian bawah.
  • Langkah berikutnya pilih opsi Edit untuk membuka menu editor gambar aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya sebelum masuk ke menu pengeditan, kamu harus memilih terlebih dahulu foto yang ingin diubah ukurannya.
  • Setelah selesai memilih kamu bisa menekan opsi Tools dan memilih Resize.
Baca juga:  Cara Supaya Tetap Bisa Selfie Meski Memori Smartphone Penuh

picsart resize

  • Disini kamu bisa mengatur Width dan Height untuk menyesuaikan lebar dan tinggi dari gambar yang diinginkan. Kamu bisa memaksa editor untuk menjaga proporsional ukuran foto agar tidak timpang.
  • Klik RESIZE jika sudah selesai mengaturnya.
  • Langkah berikutnya setelah sudah berhasil, klik tombol anak panah pada bagian pojok kanan atas dan pilih Save pada menu Share.
  • Kemudian pilih opsi Save untuk menyimpan hasil pengeditan gambar ke memori perangkat Android.

Bagaimana, caranya cukup mudah bukan? Mengubah ukuran foto memang penting jika kita ingin menyesuaikan kualitas foto agar file yang tersimpan tidak terlalu besar. Semoga bermanfaat gaes!

About Rian

SEO enthusiast.