Sunday , September 24 2017

Cara Mudah Menyambungkan Laptop ke TV

Cara Mudah Menyambungkan Laptop ke TV

Cara Mudah Menyambungkan Laptop ke TV – Kamu hobi nonton film dengan laptop? Ketika menonton video ataupun foto dengan menggunakan laptop pernahkah kamu berfikir ingin melihatnya pada layar TV yang berukuran lebih besar? Bila kamu ingin melakukannya maka kamu tak perlu bingung karena kami akan memberikan cara mudah untuk menghubungkan laptop ke TV. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk bisa menyambungkan laptop ke TV dengan port dan biasanya port yang dimiliki laptop dalam bentuk port S-Vidio yang berpasangan dengan input S-Video TV milik kamu.

Untuk kamu pengguna monitor TV tabung biasanya menggunakan kabel VGA 15-pin dan sementara kini banyak yang berganti ke TV yang mempunyai layar datar atau LCD/LED dimana cara untuk menghubungkan laptop dengan TV LCD atau LED jauh lebih mudah.

Ini disebabkan karena TV berlayar LCD sudah didukung serta memiliki DVI port yang bisa menghubungkan kabel DVI pada kabel HDMI Adapter yang dapat digunakan untuk menghubungkan laptop ke layar TV LCD atau LED. Penasaran dengan bagaimanakah caranya? Simak cara-caranya di bawah ini untuk mengetahuinya.

Cara Mudah Menyambungkan Laptop ke TV

Cara Mudah Menyambungkan Laptop ke TV

Cara Mudah Menghubungkan Laptop ke TV LCD:

  • Langkah pertama siapkan kabel terlebih dahulu, dimana kabel yang kita gunakan adalah kabel HDMI to HDMI.
  • Kemudian silahkan kamu colokkan masing – masing ujung kabel pada port yang tersedia pada perangkatnya masing – masing.
  • Selanjutnya silahkan buka pengaturan tampilan display settings yang ada pada komputer windows.
  • Selanjutnya silahkan aktifkan output pada layar TV biasa, atau bisa juga anda menekan tombol ( fn+f5 ) secara bersama – sama pada keyboard ini untuk jalan pintasnya. Tombol f5 ini sendiri tentu menyesuaikan dengan tombol output video pada laptop kamu. Perhatikan simbol output video pada keyboard laptop kamu.
  • Jika kamu menggunakan Windows 8 atau bahkan Windows 10, cara di atas bisa kamu ubah jauh lebih mudah yakni dengan menekan tombol keyboard Windows + P, kemudian pilih Duplicate.
  • Lalu silahkan tekan menu pada remot eTV atau bila kamu ingin langsung silahkan kamu tekan tombol INPUT untuk bisa memilih koneksi video.
  • Setelah itu pilihan yang sesuai yaitu opsi HDMI, disini tv kamu dapat berbeda misalnya HDMI 1 atau bisa juga Video 1, hal ini tergantung tampilan dari menu tv.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Biaya

Menonton video dengan layar TV tentu jauh lebih nyaman karena selain ukuran dapat menjadi lebih besar kamu juga bisa mengatur jarak tempat duduk kamu saat menonton. Semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.