Wednesday , April 25 2018

Cara Mudah Menyembunyikan File, Foto dan Video di Smartphone Android

menyembunyikan file android
Credit: Android Authority

Cara Mudah Menyembunyikan File, Foto dan Video di Smartphone Android – Saat ini smartphone memang sudah semakin canggih maka tak jarang kamu pasti menggunakanya untuk berbagai kegiatan pribadi dengan menyimpan menyimpan file-file pribadi baik berupa foto maupun video hingga kegiatan penting seperti membaca dokumen-dokumen kantor.

Untuk kamu yang sensitif saat privasimu diganggu maka kamu bisa menggunakan aplikasi android yang bisa menyembunyikan foto dan video dismartphone Androidmu sehingga file-file tersebut tidak akan muncul pada galeri smartphone kamu.

Cara Mudah Menyembunyikan File, Foto dan Video di Smartphone Android

Cara Mudah Menyembunyikan File, Foto dan Video di Smartphone Android

Cara Menyembunyikan Gambar dan Video Satu Per Satu

Sebenarnya kamu bisa menyembunyikan file-file di smartphone dengan cara yang sangat simple dan bisa membuat folder khusus untuk menyimpan semuanya namun sering menjadikan kita bingung ketika sedang membutuhkan filenya.

Untuk perangkat berbasis UNIX kamu hanya cukup menambahkan (titik) di depan nama file maka file tersebut akan tersembunyi otomatis. Hal ini karena Android adalah sistemoperasi yang berbasis linux juga bisa menggunakannya.

Baca juga:  Android P Akan Dibekali Fitur Blokir Penelpon Gelap?

Menyembunyikan File Android Dengan Laptop atau PC

  • Langkah pertama hubungkan smartphone androidmu dengan komputer untuk mode file transfer.
  • Setelah itu buka folder Whatsapp.
  • Lalu buat sebuah file teks dengan nama .tersembunyi

Cara Mudah Menyembunyikan File, Foto dan Video di Smartphone Android

  • Kemudian sekarang coba cek di galeri, apakah kamu masih melihat gambar-gambar tersebut? Pasti sudah hilang kan?.
  • Selain itu kamu juga bisa melakukannya menggunakan file explorer dari smartphone yang kamu miliki. Buat file .tersembunyi dan pindahkan ke folder yang ingin kamu sembunyikan gambarnya.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menyembunyikan file, foto, dan video di smartphone Androidmu. Semoga yang singkat ini bisa bermanfaat buat kalian ya gaes!

About Rian

SEO enthusiast.