Friday , October 20 2017

Cara Mudah Merawat Baterai Tanam Smartphone atau Non-Removable

Cara Mudah Merawat Batteray Smartphone Non-Removable
Cara Mudah Merawat Batteray Smartphone Non-Removable

Cara Mudah Merawat Baterai Tanam Smartphone atau Non-Removable – Saat ini siapa sih orang yang tak memiliki smartphone? Dengan berbagai macam jenis dan harga yang makin terjangkau, kini hampir setiap orang memiliki smartphone dan pasti paham cara menggunakannya. Tapi tak sedikit juga yang hanya mengerti penggunaannya tanpa tahu cara merawat smartphone itu sendiri.

Terlebih lagi untuk para pengguna smartphone dengan model battrai tanam, tentu akan memerlukan perawatan ekstra demi menjaga performa baterai agar tetap pada kondisi terbaik. Dan pada ulasan kali ini tim lemoot.com akan mengulas mengenai cara mudah untuk merawat baterai smartphone tanam atau baterai non removable. Penasaran dengan bagaimanakah caranya? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

Cara Merawat Smartphone Non-Removable Battery

Jangan Terlalu Sering Mencharge Smartphone

Jangan Terlalu Sering Mencharge Smartphone

Tahukah kamu terlalu sering mencharge smartphone akan mempengaruhi kemampuan baterai itu sendiri? Kita memang tidak boleh menghabiskan baterai hingga 0% namun hindari juga terlalu sering mengisi daya baterai setiap hari. Usahakan dalam waktu satu hari hanya mengisi baterai satu kali saja, karena biasanya daya baterai jenis ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar.

Bila dalam sehari kamu mengisi daya baterai smartphone sebanyak 2 kali atau lebih maka akan sangat berpengaruh pada kekuatan daya baterai dan karena kemampuan baterai akan berkurang juga dengan cepat serta baterai juga menjadi tidak akan tahan lama.

Salah satu tips yang bisa kamu terapkan adalah jangan terlalu banyak menggunakan smartphone untuk kebutuhan yang kurang terlalu penting, misalnya main game atau streaming youtube karena dengan begitu daya baterai smartphone kamu akan bertahan lebih lama dan kamu tidak perlu mencharge smartphone terlalu sering.

Baca juga:  Cara Print Dokumen dari Android dengan Google Cloud Print

Gunakan smartphone kamu sesuai dengan kebutuhan.

Jangan Biarkan WiFi Selalu Aktif

Jangan Biarkan WiFi Aktif Terus

Ketika kita sedang tidak menggunakan internet maka usahakan matikan data seluler atau WiFi di smartphonemu. Membiarkan data seluler atau WiFi tetap hidup maka sama saja akan dapat menyebabkan smartphone bekerja terus menerus tanpa henti. Hal ini disebabkan beberapa aplikasi menerapkan sistem background task yang tetap berjalan meskipun smartphone sedang tidak aktif kamu gunakan.

Hindari Terlalu Sering Main Game di Smartphone

Hindari Terlalu Sering Main Game di Smartphone

Seperti yang sudah kita singgung di atas, jangan membiasakan terlalu sering menggunakan smartphone untuk bermain game. Hal ini karena dengan bermain game maka secara langsung akan mempengaruhi daya baterai dari smartphone dan terlebih  banyak pengguna yang bermain game sambil mengisi daya baterai dalam waktu yang sama.

Hindari GPS Aktif Terus

Hindari GPS Aktif Terus

Tanpa kamu sadari ternyata dengan mengaktifkan GPS terus menerus juga menjadikan baterai smartphone cepat habis lho. Ditambah lagi jika kamu mengaktifkan GPS aktif tanpa kamu gunakan. Ada baiknya jika mengaktifkan GPS hanya pada saat sangat membutuhkan saja atau atur GPS kamu pada pilihan Battery Saving alias hemat daya.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk merawat baterai smartphone jenis Non-removable atau merawat baterai tanam, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi kita semua.

About Rian

SEO enthusiast.