Cara Mudah Merekam Layar Smartphone Android Tanpa Root

Cara Mudah Merekam Layar Smartphone Android Tanpa Root

Cara Mudah Merekam Layar Smartphone Android Tanpa Root – Aktivitas merekam layar memang bukanlah kegiatan yang seriap hari kita lakukan. Namun merekam layar smartphone android terkadang harus kamu lakukan untuk berbagai keperluan. Misalnya membuat tutorial ataupun membuat video lucu-lucuan untuk diupload ke YouTube.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merekam layar smartphone dan ada banyak sekali aplikasi perekam layar smartphone yang bisa kamu di Google Play Store secara gratis, meskipun ada juga yang berbayar.

Tentu saat ini untuk melakukan perekaman layar smartphone jauh lebih mudah jika dibandingkan dari sebelumnya. Memang dari sekian banyak aplikasi perekam layar smartphone yang ada di Google Play Store kami akan merekomendasikan kamu untuk menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder. Mengapa AZ Screen Recorder?

Terdapat banyak kelebihan pada aplikasi buatan Hecorat ini. Salah satu adalah kamu tetap bisa menggunakannya di smartphone Android walaupun smartphone kamu belum dilakukan proses rooting dan yang paling utama adalah hasil rekaman layarnya juga tak ditambahkan watermark.

Sudah pasti hasil rekaman kamu ini akan menjadi konten unik yang kamu miliki.

Cara Mudah Merekam Layar Smartphone Android Tanpa Root

Cara Merekam Layar Smartphone Android Tanpa Root

Jika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder untuk merekam layar smartphone, maka kamu bisa terus mengikuti artikel ini. Atau mungkin kamu penasaran dengan bagaimanakah cara merekam layar pada Android? Simak cara-caranya berikut ini.

  • Langkah pertama buka Google Play Store dan download aplikasi AZ Screen Recorder.
  • Tunggu proses download dan instalasi seperti biasa pada smartphone Android kamu.
  • Jalankan aplikasi lalu jangan lupa untuk berikan segala perizinan (permission) yang dibutuhkan AZ Screen Recored untuk merekam layar.
  • Kemudian untuk mulai perekaman, klik tombol Record di bagian notifikasi.
  • Selanjutnya kamu juga bisa mengatur kualitas rekaman layarnya pada menu Settings / Pengaturan tersebut mulai dari resolusi layar, frame rate hingga 60 fps, kualitas audio, orientasi layar, dan masih banyak lagi.
Baca juga:  Cara Mudah Membalas Instagram Stories Teman Menggunakan Foto dan Video

Cara Mudah Merekam Layar Smartphone Android Tanpa Root

  • Tak hanya itu saja karena aplikasi AZ Screen Recorder juga menyediakan fitur dimana kamu bisa mengedit video hasil rekaman layar melalui fitur tersebut, kamu bisa memotong, mengubah video ke format GIF, mengambil screenshot, hingga menambahkan background video. Kamu juga bisa mengganti suara latar pada hasil rekaman kamu.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya cukup mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk merekam layar smartphone Android tanpa root dengan menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder, semoga ulasan di atas bermanfaat bagi kamu ya gaes. Selamat mencoba!

About Rian

SEO enthusiast.