Tuesday , November 21 2017

Cara Mudah Perbaiki Kamera Smartphone Yang Buram

Cara Mudah Perbaiki Kamera Smartphone Yang Buram

Cara Mudah Perbaiki Kamera Smartphone Yang Buram – Dengan berkembangnya teknologi smartphone membuat telepon genggam menjadi tak hanya bisa digunakan untuk menelfon dan SMS saja karena juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan dan yang paling utama adalah bisa digunakan sebagai alat dokumentasi pengganti kamera digital.

Kualitas foto yang dihasilkan dari setiap jenis smartphone tentu berbeda-beda. Perbedaan tersebut yang menjadikan harga smartphone beragam mulai termurah hingga yang paling mahal. Tapi saat smartphone sudah mulai berumur tahunan maka akan ada saja masalah yang muncul seperti masalah kamera yang tak lagi jernih atau buram misalnya.

Kali ini kami akan memberikan cara supaya kamera smartphone menjadi tak buram lagi. Penasaran dengan cara untuk memperbaiki kamera smartphone yang buram? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Cara Mudah Perbaiki Kamera Smartphone Yang Buram

Tutup Lensa Yang Tergores

Masalah yang sering terjadi karena lensa kamera tergores benda asing, masalah ini memang untuk sebagaian orang merupakan masalah sepele tapi sangat berpengaruh ketika kamera smartphone diaktifkan yakni menjadikan hasil jepretan kamera smartphone kamu menjadi kurang sempurna akibat goresan pada tutup lensa smartphone.

Cara Mudah Perbaiki Kamera Smartphone Yang Buram

Untuk mencegahnya usahakan ketika menggunakan smartphone letakkan pada permukaan yang rata untuk menghindari goresan pada lensa kamera. Cara untuk mengatasinya dengan menggunakan pasta gigi dan kain halus dengan cara menggosok lensa kamera secara perlahan dan merata. Walaupun tak terlalu membantu namun cara ini bisa menjadikan goresan tersebut sedikit hilang dan tutup lensa kamera terlihat sedikit halus.

Baca juga:  Cara Ampuh Mengatasi Layar Smartphone Yang Berkedip

Bersihkan Debu Pada Lensa

Debu pada lensa kamera memang selalu menjadi masalah yang harus dihadapi setiap pengguna smartphone. Debu memang sering menempel pada lensa smartphone karena efek dari penggunaan setiap harinya dan cara mengatasinya sangat mudah karena hanya membutuhkan tisu basah.

Cara Mudah Perbaiki Kamera Smartphone Yang Buram

Bersihkan lensa tersebut dengan hati-hati, merata dan pelan-pelan. Bila terlalu ditekan maka kemungkinan besar adalah tergores sangat tinggi. Untuk lensa yang menyatu dengan casing maka kamu bisa melepas casingnya terlebih dulu dan kemudian bersihkan pada kedua sisi lensa tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk memperbaiki hasil foto dari kamera smartphone yang buram. Semoga ulasan di atas bisa membantu kamu yang memiliki kamera yang buram karena faktor lensa maka cara-cara di atas bisa kamu gunakan. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس