Wednesday , December 13 2017

Cara Mudah Perkuat Sinyal WiFi Android

Cara Mudah Perkuat Sinyal WiFi

Cara Mudah Perkuat Sinyal WiFi Android – Saat ini smartphone memang menjadi primadona karena memiliki banyak fungsi serta dapat memudahkan kita dalam berbagai hal. Tapi bagaimana jadinya jika smartphone tanpa jaringan internet? Hal ini bisa diartikan seperti makan sayur tanpa garam, entah itu menggunakan data seluler ataupun WiFi. Kali ini kami akan memberikan cara untuk memperkuat sinyal WiFi sehingga menjadikannya lebih stabil. Penasaran dengan baaimanakah caranya? Simak ulasan di bawah ini.

Menggunakan Aplikasi Penguat WiFi

Dengan Aplikasi Penguat WiFi

Cara paling mudah dan instan adalah dengan menginstall aplikasi penguat sinyal WiFi. Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store ataupun Apple App Store. Tapi kamu juga harus berhati-hati ketika menginstalnya, kami sarankan untuk memperhatikan ulasan serta rate aplikasi tersebut. Aplikasi yang dapat dicoba seperti Wifi Easy Connect atau Network Signal Speed Booster bisa membuat smartphone kamu lebih kuat menangkap sinyal WiFi.

Perhatikan Lokasi Router

Perhatikan lokasi router

Yang harus kamu tahu adalah bahwa sinyal WiFI tentu mempunyai batas jangkauan tertentu untuk bisa bekerja secara optimal. Selain sinyal WIFi tersebut juga bisa terhalang bila ada banyak tembok di sekitar routernya maka dari itu pastikan kamu berada di tempat yang dekat dengan lokasi router berada serta tak terhalang banyak sekat atau tembok.

Ubah Pengaturan WiFi

Ubah pengaturan WiFi

Bila kamu menggunakan jaringan WiFi dengan banyak router maka ada baiknya jika kamu mengubah beberapa pengaturan pada smartphone. Cobalah masuk ke pengaturan WiFi -> pilih Advanced -> centang pilihan Avoid Poor Connections. Untuk OS Android Lollipop ke atas pengaturan ini sepertinya sudah berjalan otomatis dan dengan cara ini jaringan WiFi pada smartphone akan langsung berganti bila sinyal dari salah satu router lemah.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Review Harga Lava P7 Plus Update 2017

Gunakan Perangkat Tambahan

Gunakan perangkat tambahan

Bila sinyal masih dirasa lemah kamu dapat menggunakan bantuan alat tambahan. Alat yang kami sarankan adalah repeater atau extender WiFi karena perangkat ini bisa meningkatkan sinyal WiFi. Bila kamu tak ingin mengeluarkan biaya untuk membeli repeater maka kamu bisa menggunakan pengantar sinyal dari kaleng bekas minuman.

Itulah ulasan mengenai cara mudah untuk memperkuat sinyal WiFI, semoga ulasan di atas dapat membantu kamu yang sering mengalami sinyal WiFi drop atau bahkan sering kehilangan sinyal WiFi, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس