Cara Mudah Remote PC Dari Smartphone Android

chrome remote desktop remote pc dari android

Cara Mudah Remote PC dari Smartphone Android – Saat ini memang smartphone sudah menjadi kebutuhan untuk sebagian manusia karena dengan smartphone akan lebih mempermudah pekerjaan dan berkomunikasi.

Selain itu smartphone Android memang mempunyai berbagai fungsi unik yang mungkin tak pernah kamu duga sebelumnya. Contohnya seperti melalui aplikasi yang terpasang pada smartphone Androidmu dan kamu juga bisa mengendalikan sebuah desktop baik itu komputer maupun laptop.

Nah salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan hal tersebut adalah PC Remote. Aplikasi yang dibuat oleh Monect ini memungkinkan kamu untuk mengubah fungsi smartphone Android sebagai kontroler PC, mulai dari mouse, keyboard, gamepad untuk bermain game dan masih banyak lagi. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Remote PC dari Smartphone Android

  • Langkah pertama download dan install aplikasi PC Remote untuk smartphone Android di Google Play Store.
  • Setelah itu jangan lupa untuk install software PC Remote di desktopmu.
  • Lalu bila keduanya sudah di-install, buka aplikasi Androidnya lalu klik tombol Connect to PC untuk mulai menghubungkannya.
  • Langkah berikutnya setelah terhubung, kamu bisa masuk ke menu Utility Tools.
  • Selanjutnya kamu bisa mencoba langsung fungsi yang sudah disediakan, seperti remote desktop untuk mengendalikan layar Windows dari PC, Data Cable untuk akses file secara wireless, kontrol powerpoint, multimedia, proyektor dan kamera.
  • Selain itu, aplikasi PC Remote ini juga menyediakan fitur kontroler.
  • Dengan mengguankan fitur kontroler ini kamu bisa dengan mudah mengendalikan game yang sedang dimainkan di komputer ataupun laptop.
Baca juga:  Huawei Honor 9 Dual Kamera 20 MP + 12 MP Terbaru 2017

Cara Mudah Remote PC Dari Smartphone Android

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah remote PC dari smartphone Android, semoga ulasan di atas bermanfaat dan selamat mencoba gaes!

About Rian

SEO enthusiast.